Posted by : Anggit Rigen Monday, 3 October 2016



Hai Mas dan Mbak…

Kali ini aku bakal membahas tentang salah satu Oshiku di JKT48 3rd Generation yaitu Shani Indira Natio.Dia adalah member yang memiliki cerita unik di sepanjang karir idolingku.Selengkapnya baca saja postingan ini.Special Post : Shani Indira Natio dimulai!!!

Bulan Juni 2014 mungkin menjadi masa terburuk dalam hidupku.Pasalnya aku merasakan kekecewaan yang amat sangat mendalam.Aku gagal masuk ke sekolah yang aku impikan.Masalahnya sangat klasik,biaya sekolah.Walaupun nilai Ujianku menyentuh angka 37 tapi tetap saja tanpa biaya aku tak bisa masuk ke sekolah impianku dan akhirnya terhempas ke sekolah di dekat rumah.

Jujur saja aku merasa tidak nyaman sekolah disana,alhasil semua aspek dalam kehidupan aku terpengaruh termasuk idoling.Aku merasa ketika masuk sekolah itu aku akan kesulitan mencari siswa sesama fans JKT48 dan impianku untuk nonton konser atau acara Direct Selling akan sia-sia saja karena mayoritas siswa disana tidak ada yang suka J-Pop.Ditambah lagi beberapa bulan sebelumnya aku merasakan sakitnya ditinggal graduate oleh salah satu oshiku Cindy Gulla(Cigull).

Sejak gradnya Cigull aku sudah mulai malas untuk mengikuti JKT48.Kalau dulu ada JKT48 di TV aku bakal paksain nonton (sampe berantem sama kakak) tapi waktu itu aku udah malas nonton.Me-reply tweet member pun hanya sebatas formalitas saja.Walau aku masih memiliki kak Achan dan kak Viny,tetap saja kehilangan oshi seorang Cigull membuatku malas untuk idoling.


Bahkan ketika 3rd Generation JKT48 diumumkan,aku agak kurang tertarik.Disaat semua fans JKT48 mengelu-elukan anak-anak baru JKT48 aku masih malas untuk idoling lagi.Terlebih aku harus fokus ke UNku karena sudah kelas 3 SMP.Satu-satunya acara yang sangat ingin aku tonton hanyalah Sonsekyou JKT48 yang pertama.

Setelah masuk SMK aku jadi semakin jarang menonton JKT48,palingan cuma liat tweet member trus kadang aku scroll ke bawah aja.Aku terlalu stress menghadapi kenyataan,aku gagal masuk sekolah impianku.Sampai akhirnya di bulan Agustus,ketika Official JKT48 mengupload Profile Video Member 3rd Generation JKT48 hal ini terjadi.

Sore itu aku sedang main Twitter.Scroll postingan demi postingan sampai akhirnya berhenti pada satu post.Post itu tentang diuploadnya Video Profile  Member Gen 3 JKT48.Karena penasaran aku iseng coba membuka link youtube di tweet itu.Link tersebut langsung menuju Youtube Page milik Official JKT48.Aku lalu mencari video tentang profil member gen 3 di sana.


Entah kebetulan atau memang takdir (aseeek!!!) video pertama yang aku play adalah Video Profile milik Shani Indira Natio.Ini pertama kali aku melihat sosok Shani Indira.Dan di moment itu juga aku merasa bahwa dia adalah member yang pantas untuk didukung di JKT48.Video itu aku putar sampai beberapa kali untuk memastikan bahwa aku hanya terpesona dengan kecantikannya atau memang dia memiliki aura yang unik.Dan hasilnya adalah dia memang member yang unik.Dia seperti malaikat tanpa sayap yang turun ke bumi.

Sejak saat itu aku mulai aktif kembali dalam dunia idoling,dengan satu oshimen baru Shani Indira Natio.Dia adalah member yang cantik,murah senyum,dan selalu ramah dengan semua fans.Satu hal yang membuatku mengidolakan dia adalah dia memiliki senyuman yang sangat tulus.Bukan untuk fans JKT48 saja tapi untuk semua orang.

Beberapa waktu setelah itu aku baru tau kalau Shani adalah member JKT48 yang berasal dari Jogja.Sebelumnya aku mengira dia member dari Jakarta,mengingat di Profile Video nya tertulis kota Jakarta di intro video tersebut.Dengan begitu semakin memantapkan hatiku untuk mendukung dia di JKT48.Sesama orang dari Daerah Istimewa Yogyakarta harus saling dukung dong.


Dan benar saja,keputusanku untuk mendukung dia tidak sia-sia.Kini dia telah menjadi member unggulan di Team T (Teamnya bersama member 3rd Gen lain).Bahkan dia sering menjadi center di setiap perform Team nya dan juga sering diajak management untuk mengisi acara di event-event di luar kota.

Shani juga telah menunjukkan beberapa prestasi di JKT48.Dia berhasil masuk ke dalam Single JKT48 sebanyak 3 kali,1 kali Senbatsu (Beginner) dan 2 kali Under Girls (Boku Dake no  Value dan Dakishimecha Ikenai) dan 2 kali berturut-turut masuk dalam jajaran 32 besar member Sonsekyou di tahun 2015 dan 2016.Dia juga menjadi member regular di setlist Te Wo Tsuginagara dan Hiwarigumi.Dan yang paling special di tahun ini,dia berhasil masuk jajaran 12 member Senbatsu Kalender JKT48 2016 di bulan kelahirannya,Oktober.

Shani juga aktif di project video Coba Food Disini (CFD) bersama Desy dan Okta rekan sesame 3rd Gen JKT48.Bahkan di project ini Shani juga sudah piawai dalam membawakan acara bertema kuliner tersebut.Project CFD sejauh ini sudah sampai di episode ke 6 yang mengambil tempat di Surabaya saat JKT48 mengadakan Theater Sementara di Surabaya.

Dan mulai per 1 Desember besok,Shani akan resmi dishuffle ke Team KIII bersama member lain yang telah diumumkan pada Grand Shuffle JKT48 di Mae Shika Mukanee Handshake Festival,11 September lalu.

Aku sendiri sudah pernah bertemu dengan Shani.Pertemuan pertama kami adalah ketika DirectSelling Album ke-2 JKT48 “Mahagita” di Jogja City Mall 24 April 2016 lalu.Saat itu Shani dan beberapa member lainnya datang.Memang pertemuan pertama kami agak canggung.Aku bahkan tidak sempat ngomong apa-apa karena grogi (dan ada beberapa hal lain sih).Tapi aku cukup senang sudah bertemu dengan malaikat tak bersayap yang ku panggil dengan sebutan Oshi ini.Semoga kita bisa bertemu lagi ya.



Di postingan  kali ini aku mau mengucapakan :

Happy Birthday My Sweet Chocolate,SHANI INDIRA NATIO.Semoga panjang umur,dan sehat selalu ya.Semoga sukses di Team KIII dan sering masuk Senbatsu.Sukses buat kuliahnya juga.Istirahat yang cukup biar nggak sakit.Sering berinteraksi dengan fans.Jaga Tali Persahabatan kamu dengan member lain ya,baik gen 3,senior,dan junior kamu di JKT48.Makin sayang sama INSHANITY yaa.Kalau ada masalah atau lagi bad mood,curhat aja sama kami.Kami selalu ada kok buat kamu.We always CARE,LOVE,PROUD,And SUPPORT you Shani Indira Natio.Yang penting tetap semangat yaa.

Dan jujur saja,mungkin jika kamu tidak menjadi member JKT48,dan muncul di Video Profile Member 2 tahun yang lalu.Mungkin aku sudah tidak menjadi fans JKT48.Seorang Shani Indira Natio lah yang telah membuatku kembali mendapatkan semangat dan mendukung JKT48,percaya kepada Generasi baru dan kembali mendapat semangat hidup untuk mengejar impian (jujur pas gagal masuk sekolah impian aku,aku sudah malas untuk mengejar impianku yang lain).

Terima kasih untuk semangat dan senyum tulusmu.Buat kami bangga menyebut diri kami INSHANITY fans dari seorang gadis hebat SHANI INDIRA NATIO.Selamat berulang tahun ke-18 Shani Indira,Wish you all the best.



Thanks for Reading.


{ 6 Komentar... read them below or Comment }

  1. good ceritanya juga oke (y) lanjutkan

    ReplyDelete
  2. tulisannya keren. saya juga nge-fans sama Shani gara-gara senyuman manisnya, hehehe... salam kenal

    ReplyDelete

Mau berkomentar???
Silahkan Komentar,Kritik,Saran,Jualan semua boleh.Yang nggak boleh disini hanya menghina.
Karena menghina tidak memberikan manfaat apa-apa

- Copyright © Laugh Hunter - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -