Posted by : Anggit Rigen Monday 25 April 2016


Malam Mas dan Mbak...

Minggu (24/4/16) untuk pertama kalinya aku ikut acara Direct Selling #MahagitaJKT48 di Jogja City Mall.Akhirnya bisa dateng juga.Member yang datang kemarin ada 6 orang.Cukup banyak daripada pas Direct Selling Pareo wa Emerald yang cuma 3 orang.Mereka adalah Nabilah (Team J),Veranda (Team J),Shania (Team J),Viny (Team KIII),Shani (Team T),dan Desy (Team T).

Sebenarnya kemarin di rumah aku sedang ada acara Do'a Pembangunan Perumahan.Agak pesimis apakah aku bisa dateng ke Direct Selling di Jogja City Mall.Mungkin bakal kaya Direct Selling Pareo wa Emerald tahun lalu nih.Berujung kegagalan.

Memang di setiap event DS yang diadakan JKT48 aku selalu berhalangan hadir.Mulai dari karena bentrok ama acara keluarga,acara pemuda di desa atau hal-hal yang nggak bisa ditinggalin lainnya.Pernah juga mau beli di toko CD musik,tapi begitu sampai disana tokonya tutup.Tapi untuk Direct Selling kali ini aku udah bertekad aku harus ikut,apapun yang terjadi.

Alasan pertama karena Shani dan Viny ikut dalam event DS kali ini.Mereka adalah Oshiku (tepatnya 2 dari 4 oshiku),makanya aku nggak bakal nglewatin DS kali ini.Kapan lagi bisa ketemu ama 2 Oshi sekaligus?

Alasan kedua karena DS kali ini adalah DS untuk CD Album ke-2 JKT48 Mahagita dimana di dalamnya ada tiket voting Sonsekyou Single ke-13 JKT48.Aku udah terlambat untuk berpartisipasi di Sonsekyou Single ke-6 dan 10,jadi aku nggak mau ngulangi kesalahan itu lagi.Untuk tahun ini aku harus berpartisipasi.

Bahkan aku banyak melakukan persiapan untuk acara DS kali ini.Maklum kan pertama kali.Mulai dari nonton video acara DS sebelumnya,tanya-tanya ke orang yang udah berpengalaman,dan yang terpenting,Nyiapin Duit (namanya juga mau beli bang,ya nyiapin duit lah).

Minggu siang sekitar jam 2,aku bersiap untuk berangkat ke Jogja City Mall (kebetulan acara dirumah baru kelar jam segitu).Aku pergi bareng Yoga,karena cuma dia yang mau nemenin aku.Walaupun bukan fans JKT48 dia mau nemenin aku.Namanya hidup di dalam minoritas,cuma aku fans JKT48 di sekolahku.Palingan temen sesama Fans cuma si Dedy (walau cuma setengah jiwa,yang setengahnya lagi condong ke Dangdut).

Kami tiba di Jogja City Mall sekitar jam 3.Dan kejadian konyol terjadi ketika ngambil karcis parkir.Waktu berhenti di depan mesin parkir (atau apalah namanya) aku lupa buat mencet tombolnya.Seinget aku itu otomatis,jadi cuma aku tungguin.Sampai Yoga negur aku.

"Eh,Nggit,buruan dipencet,"
"Bentar-bentar.Yang mana yang help apa yang ini,?"aku malah bingung sendiri.
"Yang itu lah,"

Sempat terjadi kebingungan yang sebenarnya nggak penting,tapi akhirnya kami berhasil parkir dan masuk ke dalam Mall.Tapi masalah belum kelar,karena kami malah nyasar di dalam H*permart di Baseman Jogja City Mall.Setelah berputar selama 5 menit,kami akhirnya nemu jalan ke lantai 1.

Sampai di lantai 1,aku melihat kerumunan orang dengan atribut JKT48.Pasti ini venuenya,batinku.Karena bingung cara ikut DSnya,aku coba nanya ke salah seorang yang ada di kerumunan itu (daripada salah kaprah ntar).

"Permisi Mas,Kalo mau ikut Direct Selling JKT48,dimana ya?"
"Oh,itu di depan Mas,maju aja ke depan sana.Tempatnya disana,"
"Ok,makasih ya,Mas."

Aku dan Yoga segera jalan ke depan.Di sana sudah ada panggung dengan banner JKT48 Keliling-Keliling Mahagita dan fans JKT48.Sekitar 3 meter di belakang panggung ada ruangan khusus para member.Dan luar biasa emang,karena fans yang dateng banyak banget.

Aku langsung berdiri di depan venue.Aku liat ada antrian yang cukup panjang,mungkin itu antrian beli CDnya.Karena masih penasaran dan bingung aku coba nyari orang yang enak ditanya lagi.

"Eh,Nggit gimana sekarang?"tanya Yoga.
"Entahlah,kata Mas-Masnya tadi disini,"
"Ya,sana buruan,"
"Masih ragu nih,mending tanya ke orang lagi,"jawabku yang emang masih ragu.
"Yaudah sana tanya orang di depan itu,"
"Gimana tanya ke Mas-Mas yang bawa kamera di belakang kita,"
"Yaudah sana,"

Aku lalu tanya ke Mas-Mas yang sibuk dengan kamera DLSR di tangannya.Dia keren,putih *eh nggak fokus.

"Permisi Mas,kalo ikut DS gimana ya?"tanyaku.
"Oh,itu ngantri aja disitu,"katanya datar.
"Makasih,Mas,"kataku.Kayaknya dia agak terganggu.

Aku segera maju ke barisan di depanku.Karena masih nggak yakin dengan jawaban itu,aku coba tanya ke orang di depanku.Ada 3 orang cowok yang lagi ngobrol.Dilihat dari penampilannya,mereka udah kuliah atau kerja.

"Permisi Mas,mau tanya.Kalo ikut Direct Selling antri dimana ya?"tanyaku.
"Oh,DSnya ntar Mas,ini baru antrian TwoShot.Nanti abis ini baru antrian DS sesi 2.Tungguin aja Mas,tuh yang lagi duduk disana itu juga mau ngantri DS,"jawab Mas-Mas yang gaya rambutnya mirip Tanaka di anime Haikyuu dengan ramah.
"Yee,sok tau lu.Jangan sok tau lah.Tau darimana mereka ngantri DS,"kata Mas-Mas satunya ke Mas Tanaka tadi.
"Eh,gue udah nanya tadi.Kampret,"kata Mas Tanaka.
"Oh,makasih ya Mas,"kataku.
"Sip,"kata mereka bertiga

Ketiga orang tadi keliatannya friendly banget.Jawaban mereka membuat aku puas.Walau gaya mereka yang kocak,tapi itulah yang membuat mereka terlihat menyenangkan.

Aku dan Yoga lalu duduk bareng fans JKT48 lainnya di depan venue.Menunggu acara DS sesi 2 dimulai.Sambil menunggu aku ngobrol dan ngejelasin soal event DS ini sama Yoga.Beberapa saat kemudian ada Mas-Mas yang nanya soal DS.Karena aku adalah informan yang baik.Aku juga menjelaskan semua yang diberikan oleh ke-3 orang tadi ke Mas-Mas itu.Yeey,aku merasa berguna.

Setelah menunggu cukup lama,tiba-tiba semua fans berdiri.Aku kira DS sesi 2 udah dimulai.Mengingat antrian TwoShot juga udah selesai.Tapi ternyata itu hanya sesi bagi-bagi hadiah oleh MC.

"Eh,Nggit.Aku cari musholla dulu ya,"kata Yoga.
"Ok,sip.Ntar cari aja aku di sekitar sini,"

Setelah acara itu,tiba saatnya untuk acara yang special.Member JKT48 perform diatas panggung.Menurut info yang aku dapatkan hal seperti ini cukup langka,dimana member perform ketika DS.Ya,mungkin ini hadiah istimewa untuk Jogja.Teriakan dan chant sudah mulai terdengar.Shugoi!!!


Ketika member naik ke atas panggung.Sontak semua fans (Wotagrapher) mengarahkan kameranya ke panggung.Cukup mengganggu memang.Tapi menurut aku ini juga membantu fans yang nggak tinggi kaya aku (168cm itu masih pendek menurut aku,buktinya pas di venue aku sulit liat member).Kalo nggak bisa liat member dengan jelas bisa liat ke layar kamera fans aja.

Dan untuk pertama kalinya aku melihat idola yang selama 3 tahun belakangan itu aku kagumi.Shania dkk,sudah siap dengan formasi 6 orang untuk perform.Shania,kak Ve,dan Nabilah di posisi depan.Sedangkan Shani,kak Viny dan Desy di belakang.Seneng,kagum,terpesona semua bercampur menjadi satu di waktu itu.

Lagu pertama adalah Koisuru Fortune Cookies.Ketika musik dimulai,kami semua kompak ngechant "Kamehameha".Dan ketika Shania melakukan goyang Hei Hei Hei nya,semua fans teriak kegirangan.Disini aku paham kenapa goyangan Shania bisa membuat semua fans senang.Karena aura idolnya benar-benar keluar disaat itu (mungkin terdengar lebay,tapi buat fans yang pernah nonton langsung pasti juga merasakan auranya Shania).


Lanjut lagu ke-2 ada lagu baru di album Mahagita,yaitu Pesawat Kertas 365 Hari.Lagunya bagus,liriknya ngena banget,dan semua ekspresi membernya sangat menenangkan.Mulai dari Shani,Desy,kak Viny,kak Ve,Nabilah,dan Shania semua memancarkan aura idol yang kuat.


Setelah perform akhirnya DS sesi 2 dibuka.Dan diprioritaskan fans cewek dulu (mungkin untuk menarik perhatian fansgirl buat ikut gen 5).Sebelum antrian cowok dibuka.Ada pengumuman dari pihak JOT.Yaitu sisa CD Mahagita hanya tersisa 170 buah dan DVD Theater no Megami sebanyak 140 buah.Duh kebagian nggak nih,batinku."Gila,Jogja luar biasa.Ampe mau abis lho,"kata seorang fans.

Setelah itu antrian cowok dibuka.Aku ada dibarisan yang cukup jauh dari antrian pertama yang cowok.Harap-harap cemas nggak kebagian CD Mahagita.Sepanjang waktu di antrian aku cuma berharap aku masih kebagian.Aku nggak mau pulang dengan kecewa.Aku nggak mau usaha aku sia-sia.

Antrian sedikit demi sedikit maju.Aku masih harap-harap cemas kalo kehabisan. CD Mahagita.Jika itu terjadi mungkin aku bakal keluar dari antrian.Pasalnya aku emang dateng cuma untuk beli CD Mahagita,bukan yang lain.Aku mengincar tiket vote Sonsekyou nya.Aku nggak mau gagal berpartisipasi lagi.Lagipula uang aku kayaknya cuma cukup buat beli CD Mahagita,maklum tanggal tua.

Tiba saatnya aku masuk ke tempat pembelian tiket (ternyata ngantri lagi).Dan tetap masih harap-harap cemas karena aku belum tau masih ada nggak tiket CD Mahagita nya.Tapi aku liat fans di depanku kebanyakan beli DVD Theater no Megami.Ketika hampir sampai di meja tiket,aku liat masih ada sekitar 8 tiket CD Mahagita.Alhamdullilah kayaknya masih kebagian nih.

Setelah melakukan pembelian dan dapet tiket,aku segera masuk antrian untuk masuk ke ruang khusus untuk penukaran tiket dengan CD Mahagita oleh member.Ketika mengantri aku,ada 2 orang di depan aku yang kembali ke meja tiket.Mungkin ada masalah.Dengan agak ragu aku maju menempati tempat mereka berdua.Yaudahlah lagian kalo mereka balik lagi aku tinggal mundur dikit.

Antrian kali ini lumayan dikit (karena cuma yang beli CD Mahagita yang masuk,kalo yang DVD ada waktunya sendiri).Nggak berapa lama.Tiba giliranku untuk masuk ke ruang khusus ini.Dan...ketika aku masuk aku liat enam member sudah duduk rapi dengan formasi Shania,kak Viny,kak Ve,Nabilah,Shani,dan Desy di ujung.


Ketika di dalam  ruangan ini aku merasa sangat senang.Masih nggak percaya,akhirnya aku bisa bertemu dengan idola yang selama ini hanya bisa aku liat dari layar kaca (lebay dikit).Aura idol mereka benar-benar terasa di ruangan ini.Dan setelah Mas-Mas di depan aku maju.Tiba giliranku untuk menukar tiketku dengan CD Mahagita.Kebetulan Shania lah yang ngasih.

Tiba aku di depan Shania.Aku kasih tiketku ke Shania.Dan dia dengan senyum yang manis berkata,"Ini.Cuma satu aja?".Aku cuma jawab "Ya," itupun kayaknya pelan banget.Sebenarnya mau bilang "Iya,nih.Maklum kan tanggal tua,".Tapi ya gitulah.Pertama kali ketemu si kapten team J ini.Jadi,cuma bisa diam tanpa kata aja.Lalu akupun hi-touch dengan Shania.Suaranya mirip seperti melakukan relation di anime Prince of Stride.Pokoknya berkesanlah first time hi-touch ama Shanju.

Lanjut ke member kedua,kak Viny.Dia adalah oshiku di Team KIII.Jadi,aku sangat menantikan moment hi-touch dengannya.Tapi sayangnya,ini yang terjadi.Kan dibelakangku ada Mas-Mas yang bawa anak kecil (sekitar 5 tahun).Lalu Shania godain anak kecilnya.Nah kak Viny juga ikutan godain anak kecilnya.Jadinya aku nggak sempet ngomong apa-apa ke kak Viny.

Sekilas aku liat ke samping kak Viny,ada kak Ve.Dia udah natap aku sambil tersenyum.Rasanya ditatap ama kak Ve,kaya mau meleleh,sumpah senyumnya manis banget.Dan jujur aku agak kaget,karena pipi kak Ve ternyata nggak sechubby kalo di foto.Tapi dia tetep lucu,cantik gimana gitu.Lebih kawaii daripada di foto.Ya pokoknya kawaii maximal lah.

Kembali ke kak Viny tadi.Akhinya aku mengulurkan tanganku (mode handshake) ke kak Viny.Seketika kak Viny baru sadar kalo udah ada aku di depannya.Ya kalo aku jadi kak Viny sih aku juga bakal godain anak kecilnya,soalnya lucu banget emang.

Dan ketika kak Viny menatap ke arahku.Otomatis tanganku berpindah ke mode hi-touch.Dan dia menyambut tanganku.Dan toss...hi-touch dengan Oshiku di Team KIII terlaksana.Akhirnya setelah ngoshiin sekian lama,bisa ketemu juga.Walau nggak ngomong apa-apa.

Berlanjut ke member selanjutnya,kak Ve.Ketika aku di depannya,dia masih menyambutku dengan senyuman manis.Dan itu membuat aku nggak bisa ngomong apa-apa lagi.Duh kawaiinya maximal banget.Tatapannya tulus banget.Ya,pokoknya aura idolnya kuat banget lah.Dan tanpa pembicaraan apapun aku hi-touch dengan kak Ve.

Lanjut ke member berikutnya,Nabilah.Dia menyambutku dengan ramah."Terima kasih," ucapnya.Dibalik sifat bawelnya ternyata dia bisa sekalem ini.Emang,Nabilah cantiknya maksimal kalo pas diem.Aku cuma bisa jawab "Ya," sambil menganggukkan kepala.Panteslah si Dedy dan Nabilaholic lainnya bisa kecantol ama cewek satu ini.Auranya emang hebat.

Dan akhirnya aku hi-touch dengan Nabilah,member sejuta umat ini.Sensasinya shugoi.Dan yang terlintas di pikiranku waktu itu adalah aku udah selangkah lebih maju dari Dedy.

Lanjut ke member selanjutnya,Shani.Dia adalah oshiku di Team T (selain Anin).Karena dia aku mulai suka ke gen 3 JKT48.Ya,karena video profil JKT48 Gen 3 miliknya 2 tahun lalu,aku mulai percaya kalo gen 3 bisa menjadi generasi yang hebat sama seperti gen 1 dan 2.

Dia menatapku cukup lama.Dan seperti kejadian sebelumnya,Shani juga mengucapkan "Terima Kasih," dengan senyuman yang manis (Kawaii banget lah pokoknya).Aku cuma bisa mengangguk.Oshiku yang satu ini memang masih baru di JKT48,tapi aku bisa merasakan aura idolnya udah sangat kuat.

Dan ini dia.Toss.Hi-touch pertamaku dengan Shani.Emang sih aku nggak bisa ngomong apa-apa (karena grogi mungkin) tapi aku benar-benar senang.Mungkin kalo ada kesempatan lagi aku bakal ajak omong dia deh.

Berlanjut ke member terakhir,Desy.Tanpa bisa berkata apa-apa juga.Aku langsung hi-touch dengannya.Dan akhirnya security membuka pintu.Tapi Mas-Mas didepanku masih ngobrol ama Shani.Ya,aku juga males keluarlah.Tapi mau ngobrol ama siapa.Jelas-jelas Shani yang ada disampingku lagi ngobrol ama orang lain.

Nah,dan tanpa sengaja aku liat ke arah Desy.Dan...dia juga liat ke arahku.Cukup lama kami saling pandang.Sekitar 5 detiklah (udah kaya lirik Bel Sekolah adalah Love Song aja.Kencan selama 5 detik).Sumpah cantik banget.Auranya juga kuat.

Ekspresinya sulit buat aku gambarkan.Dia natap lurus ke aku tanpa ngomong.Sekilas ekspresinya kayak heran.Mungkin dia bingung,kenapa dari tadi aku nggak ngomong.Maaf ya ci Desy,bukannya aku nggak mau ngomong.Tapi masih grogi ketemu member hebat seperti kalian.Dan kalo dia yang buka pembicaraan kayaknya aku baru mau ngomong deh.

Dan Mas-Mas didepan aku keluar.Aku pun menyusulnya.Selesai dah kencan 5 detik bareng Desy.Dan ketika keluar ruangan aku merasa puas.Akhirnya selama 3 tahun ngidol bisa ketemu member.Langsung double oshi lagi.


Ketika aku keluar,langsung aja ada Mas-Mas ngrangkul aku.Dia nawar tiket vote aku sebesar 50k.Dan dengan sopan aku tolak.Karena aku disini kan buat dapetin tiket votenya.Jadi,nggak bakal aku jual.

Tapi aku salut dengan mereka.Mereka rela buat dapetin tiket vote sebanyak-banyaknya untuk ngevote oshinya.Aku merasa perjuanganku ini belum ada apa-apanya dengan mereka.Emang hebat mereka.

Lalu aku keliling buat nyari Yoga.Setelah 2x putaran keliling sekitaran venue dan nggak ketemu.Aku akhirnya duduk bareng fans lain.Ntar dia juga kesini.Sambil menunggu aku coba cek CD Mahagita yang aku dapat dari Shania.Dan photopack yang aku dapetin adalah milik kak Yona dari Team KIII.Hmm kenapa nggak Shani ato kak Viny ya...

Tiba-tiba ada Mas-Mas yang nyamperin aku trus nanya,

"Mas,kamu dapet PPnya siapa ya?"tanyanya.
"Kayaknya saya dapet PPnya Yona,Mas."jawabku.
"Oh,yaudah.Saya nyari PPnya Shani,"katanya.Hmm se oshi nih."Makasih ya Mas,"sambungnya.
"Ya,"jawabku.

Disini aku menemukan keuntungan dari DS.Selain bisa ketemu member,kita juga bisa tuker-tukeran PP ama fans lain.Dan juga nyari temen baru.

Dan tiba-tiba ada pengumuman kalo CD dan DVDnya habis.Padahal antriannya masih ada sekitar 25 orang.Itu artinya Jogja luar biasa.DVD dan CD nya sampai habis.

Barisannya pun berganti untuk fans yang mau TwoShot dengan member.Cukup lama juga antriannya.Dan ketika sesi TwoShot selesai akhirnya tali merah pembatas panggung ditutup kembali.Menandakaan acara DS selesai."Jogja luar biasa.Tepuk tangan buat Jogja,"kata om JOT.Semuapun menyambut dengan tepuk tangan.

Dan setelah cukup lama,Yoga nyamperin aku.Dan seperti biasa dia ngagetin aku dari belakang.Kalo perasaan aku nggak seseneng ini mungkin dia udah aku jitak.

Aku lalu ngajak dia buat nyari musholla.Soalnya aku belum sholat Ashar sejak ngantri tadi.Setelah tanya ke satpam kami segera menuju ke musholla di lantai 2.Setelah sholat aku lanjut ke venue DS.Karena setelah ini ada sesi penutupan oleh member.Tapi aku nggak turun ke lantai 1.Aku mau liat dari atas aja.Biar keliatan membernya.

"Nah,aku tadi nonton dari sini Nggit,"kata Yoga.
"Ohh,"
"Semua keliatan,"
"Ya,tapi atmosfer performnya lebih kerasa di bawah,"
"Iya sih,Tapi dari sini juga keliatan kok.Dan ternyata Nabilah cantik banget ya,"
"Ya,"

Aku bersyukur,kayaknya nie anak lambat laun bakal jadi Fans JKT48 juga,yah paling nggak nambah minoritas di sekolah aku deh.Ada temennya lagi.

Aku liat ke bawah,antrian masih ada,walau tinggal dikit.Lalu tiba-tiba ada Mbak-Mbak yang berdiri disamping aku ama pasangannya.

"Eh,itu acara apaan sih?"tanya yang cowok.
"Itu acara JKT48,"jawab Mbak nya judes.
"Trus pada ngumpul rame-rame gitu mau ngapain?"
"Nggak tau.Mau nyium JKT kali.Yuk,"kata si Mbak-Mbak dengan ketus trus ngacir.Syirik aja lu Mbak.


Lalu member pun keluar dengan kaos dari generasinya masing-masing.Dan mengucapkan ucapan terima kasih.Setelah itu mereka turun dari panggung dan bersiap untuk Meet & Greet di Hotel sebelah.Sebelum turun sejenak member berpose ketika difoto fans.Kak Ve dengan tangan membentuk love besar di kepala,Shani yang menunjukkan jarinya ke kamera dan lain-lain.

Setelah selesai,aku pun mengajak Yoga sholat Maghrib dan pulang ke rumah.Sungguh pengalaman yang sangat menyenangkan.Bahkan samapi sekarang aku masih mengingat moment ketika aku hi-touch dengan setiap member.

Terima kasih JKT48.Kami tunggu di Direct Selling selanjutnya ya.Atau konser lagi ya di Jogja.Terima kasih Shani,kak Viny,Shania,Desy,Nabilah dan kak Ve.Thanks juga buat uploader video performnya.

Thanks for Reading.

{ 2 Komentar... read them below or Comment }

  1. salam kenal ya.. kebetulan aku juga fans JKT48 oshi beby, selir shani heheh
    baca blognya jadi keinget waktu ikut DS Jogja juga, antusiasismenya luarbiasa

    ngomong2 ikut 2shot juga??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal...saya cuma ikut ds CD Mahagita kak gk ikut two shot TnM 😂😂😂 Maaf baru sempet cek post ini

      Delete

Silahkan komentar.Kritik,saran,hinaan,ceban,goban,kami terima.Hidup seperti Larry

- Copyright © Laugh Hunter - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -