Posted by : Anggit Rigen Wednesday 21 March 2018


The Road of Idol
Part 1 : Pertemuan
‘Hua….akhirnya sampai,’

Siang itu seorang gadis berjalan keluar dari pesawat.

Dia adalah Elin,seorang perantau yang datang ke Jogja guna menuntut ilmu.Rencananya dia akan tinggal bersama keluarga pamannya,tapi jemputannya belum datang.Tangan kirinya menarik koper,sedangkan tangan kanannya sibuk memainkan hp.

‘Lah kok mati sih,’Elin mencoba mengecek hp nya,’Oh,ya,kan tadi sebelum take off disuruh matiin sama mbak-mbak pramugari tadi,’

Elin kemudian menghidupkan hpnya.Tangannya sibuk mencari nomor seseorang.Dia pun mulai menelpon Raka,sepupunya.

‘Eee,kak Raka,aku udah sampe nih,kakak dimana?,’
‘Bentar,Lin,lagi otw nih,jalanan Jogja kalo weekend macet nih,’
‘Yaudah,aku tunggu sambil cari makan dulu,’
‘Sip,nitip yaa,’
‘Iya,ntar aku beliin,air putih,hahaha,’
‘Kejam,’

Elin pun pergi mencari makan sambil berkeliling di Bandara Adi Sucipto.’Wah,beli di Indoapril apa Dunkin Burger yaa?’Elin berpikir sejenak,’Indoapril aja deh,hemat dikit lah,masa baru dateng ke Jogja udah mampir Dunkin Burger,bisa-bisa gembel aku,’

Elin pun berjalan menuju Indoapril guna menyelamatkan isi dompetnya.Tiba-tiba dia teringat sesuatu.

‘Eh,aku tadi belum tanya kak Raka ntar kita ketemu dimana,’Elin kembali mengambil hpnya dan mengirim pesan.

Sembari menulis pesan dia lanjut berjalan menuju Indoapril yang tersedia di Adi Sucipto.Tiba-tiba…BRAK!!!

Elin menabrak seorang gadis yang sedang meminum kopi kemasan hingga terjatuh.Gadis itu sepertinya seumuran dengan Elin,kalau diliat dari mukanya.

‘Eh,maaf,aku nggak sengaja,’ucap Elin sembari membantu gadis itu berdiri,
‘Nggak papa kok,aku juga yang salah,jalan nggak liat-liat.Malah sambil main hp pula,’
‘Eh,kamu nyindir aku?’Elin sedikit tersinggung
‘Nggak kok,aku emang lagi mainan hp sambil minum ko…huaaaa,’gadis itu tiba-tiba berteriak,
‘Kenapa?’Elin terkejut,
‘HP aku ketumpahan kopi,’teriak gadis itu,

Dan benar saja kopi kemasan gadis tersebut tumpah dan mengenai hpnya.Gadis itupun mengambilnya,harap-harap hpnya tidak kenapa-kenapa.

‘Eh,gimana,’Elin yang masih disitu juga penasaran,
‘Ah,nggak papa,kok,cuma basah dikit,lagian hpnya water resistance kok,’
‘Lha,terus kenapa kamu panik banget tadi?’
Ya,takut sih,ntar kalo hpnya imsonia gara-gara ketumpahan kopi,gimana?’
‘Emang bisa?’Elin mengernyitkan dahi,
‘Ya,nggak lah,hahaha,gadis itu tertawa,’Becanda doang,palingan cuma bau robusta’
Elin terdiam
‘Garing,yaa,hahaha,’gadis itu tertawa kecut,

Hening.

‘Oh,ya kenalin,aku Faatin,maaf ya udah nabrak kamu’gadis itu mengulurkan tangan dan memecahkan keheningan.

‘Aku Elin dari Sulawesi Tengah,kalo kamu darimana?’Elin menjabat tangan Faatin.
‘Aku dari Surabaya,’
‘Wah,orang Surabaya ya,’
‘Bukan,aku bukan orang Surabaya,’jawab Faatin.
‘Eh,katanya tadi dari Surabaya?’Elin bingung.
‘Iya,aku dari Surabaya,abis perform di event,’jawab Faatin.
‘Eh,perform,kamu artis?’
‘Aku bukan artis,belum lebih tepatnya,hahaha,aku member idol group lokal gitu,kamu sendiri ke Jogja ngapain?’Faatin balik bertanya.
‘Aku ke Jogja mau lanjutin sekolah,’
‘Wah,sama nih,aku juga masih sekolah,mau sekolah dimana?’
‘Entah,Pamanku yang nyariin,aku tinggal masuk aja,’jawab Elin.
‘Wah,smoga 1 sekolah yaa kita,ntar kalo nggak ada nama aku di absen siswa jangan masuk ke sekolahnya, hahaha,’

“Ini anak kebanyakan nyemilin micin kali ya,ketawa mulu,”batin Elin

Tiba-tiba hp Elin berbunyi,ada pesan yang masuk dari Raka sepupunya.Dia sudah sampai dan menunggu di depan bandara.

‘Eh,btw jemputan aku sudah dateng,aku duluan ya,lain kali kita sambung lagi,’
‘Iya,hati-hati ya,aku masih nunggu temen-teman aku nih,lagi pada ke toilet,’
‘Eh,ke toilet rame-rame?’
‘Ya,namanya juga cewek,’
‘Ya,paham sih,hehehe,yaudah duluan ya,’Elin melambaikan tangan.
‘Iya,ntar kita kontakan lagi,’Faatin juga melambaikan tangan.

Elin pun bergegas pergi,meninggalkan Faatin menuju tempat Raka.Setelah cukup jauh berjalan,dia sampai ditempat Raka.Raka menunggu didalam mobil sambil mainan hp.

‘Ealah,lama amat Lin,’kata Raka.
‘Iya,maaf,tadi nabrak orang,’
‘Hah,terus gimana?Orangnya nggak papa,kan?’
‘Lha,malah orang lain yang ditanyain,sepupu sendiri nggak ditanyain,’Elin cemberut.
‘Yee,kan kamunya nggak papa,nggak tau kalo yang kamu tabrak,’
‘Iya,iya dia juga nggak papa,lagian tabrakan sama orang bukan sama busway,’
‘Lha,badan kamu kan kaya busway Lin,’ejek Raka.
‘Enak,aja kaya busway,aku sexy tau,’bela elin.
‘Iya,iya,seksi.Seksi keamanan,’
‘Bangke lu kak,’Elin sewot ‘Udahlah,yuk buruan berangkat,'

Elin pun memasuki mobil sepupunya itu.Dengan ekspresi yang masih bete,karna guyonan dari Raka.

‘Jiahaha,marah nih,yaudahlah,becanda kok,kuy lah langsung pulang.Eh,air putihnya mana?’
‘Ya,nggak sempet beli,baru mau ke Indoapril malah nabrak orang tadi,malah ngobrol deh,sampe kak Raka nginbox tadi,’
‘Lha,malah ngobrol,yang kamu tabrak cewek?’tanya Raka.
‘Iya,cewek,cantik lho,tapi cantikan aku sih,’kata Elin.
‘Masa,mana coba kontaknya?’tanya Raka.
‘Bentar…,'

Elin pun kembali berkutat dengan hp nya.Hingga dia sadar satu hal.Sesuatu yang penting.

'Eh?’
‘Kenapa Lin?’Raka yang sedang menyetir bingung.
‘Ah,sial,aku lupa minta kontak cewek itu, padahal udah janji mau lanjut ngobrol,ah sial,’Elin kesal dengan kebodohannya sendiri,’

Rasanya ingin dia banting hp nya karena ketledorannya,tapi sayang,hp nya mahal,kalo rusak mau pake apa?Di Jogja udah nggak ada telepon umum.

,Smoga Tuhan mempertemukan kita lagi,dia gadis yang baik,’ucap Elin.
‘Ealah lebay amat lu,mbak,’
”Dia sadar nggak ya,kalo kita belum tukeran kontak,”batin Elin.

Raka yang penasaran siapa gadis malang yang ditabrak oleh sepupunya ini.Apakah gadis tersebut baik-baik saja,atau malah cedera kepala.

‘Emang namanya siapa cewek itu?'

Elin diam sejenak.

'Jangan-jangan kamu juga lupa lagi nanya nama,hahaha,’ejek Raka.
‘Enak aja,aku mah udah tanya namanya,nama dia Faatin,’jawab Elin.
‘Hah!?Fa…Fa…Faatin?’Raka terkejut.

To Be Continued


Leave a Reply

Silahkan komentar.Kritik,saran,hinaan,ceban,goban,kami terima.Hidup seperti Larry

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Laugh Hunter - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -