Posted by : Anggit Rigen Thursday 5 January 2017



Hai Mas dan Mbak…

5 Januari?Ada apa ya?

Ada yang ulang tahun nih.Dia adalah Aninditha Rahma Cahyadi,member Team K3 JKT48.

Berhubung tanggal 5 Januari adalah ulang tahun dari Anin,maka kali ini aku akan membahas tentang salah satu Oshiku dari gen 3 JKT48 ini.Bagaimana aku bisa ngoshiin dia dan kenapa aku ngoshiin dia.Pada penasaran?

Nggak?Youweslah

Selamat membaca Special Post : Aninditha Rahma Cahyadi’s 18th Birthday.

Setelah aku mengenal Shani Indira Natio,aku mulai kembali menjadi fans JKT48.Mentionin member di Twitter,nonton konser (lewat TV dan Youtube),dan lain-lain.Lalu aku juga mulai tertarik dengan member gen 3 JKT48 lainnya.

Tapi jujur,waktu itu aku hanya tertarik saja,karena Oshiku masih sama yaitu kak Achan,kak Viny,dan Shani.Hanya ketiga orang itu yang menjadi Oshiku,sedangkan member lain masih sebatas suka saja.Nama-nama seperti Feni,Angel,dan Nadse sempat hampir menjadi Oshi ke-4 ku.Tapi seiring berjalannya waktu aku sadar kalo aku cuma tertarik sama mereka nggak lebih.

Masih seperti dulu,aku lebih suka member yang biasa aja daripada member yang populer.Nama-nama member baru seperti Milen dan Michelle yang langsung populer jelas tidak membuatku tertarik.Aku lebih suka mendukung member yang memiliki keunikan tersendiri.


Dan awal aku memperhatikan dan support gen 3 (ceilah) aku belum tertarik sama Anin,bahkan tau orangnya aja nggak.Untuk gen 3 aku hanya fokus kepada Shani yang menjadi Oshiku.Jadi maklum aja kalo aku kurang memperhatikan member gen 3 lainnya.

Hingga di suatu hari yang cerah (eee lupa ding,hari itu cerah atau nggak) aku lagi asyik nonton Youtube.Tiba-tiba ada sebuah video yang cukup menarik perhatianku.Video tersebut merepost video G+ Anin dari G+nya (ya kali dari G+ YongLek).Karena penasaran aku tonton video itu.

Di awal-awal sih aku cuma iseng nonton video itu.Tapi lama-kelamaan aku mulai tertarik.Apalagi ketika foto-foto manyun Anin yang menurut aku lucu.Di tambah dengan dubbing Anin yang cukup baik menurut aku.Pemilihan kata yang pas dan berkharisma.Hingga ada beberapa jokes cukup ngena.”Walaupun aku sering nilang kalian,tapi aku kan tetep saying sama kalian,”.

Setelah melihat video itu aku mulai sadar akan satu hal tentang Anin.Dia adalah member yang unik dan memiliki auranya sendiri.Dia juga member yang beluim populer.Jadi nggak ada salahnya kalo aku coba untuk support dia.Tapi masih dalam masa uji coba,mengantisipasi apakah aku benar-benar ingin ngoshiin dia atau cuma sekedar suka.

Aku semakin tertarik dengan Anin,karena jikonya “Bagaikan angin yangakan selalu  menghembuskan keceriaan setiap harinya.Hai aku Anin “ (bener nggak ya nulisnya).Ya kata Anin dan Angin menjadi daya tarik tersendiri.Terlebih lagi Anin adalah member yang memiliki kreativitas tinggi.


Terbukti dia sering membuat video bersama teman-temannya.Bahkan dia memiliki geng yang di sebut ‘The Rempongz’ yang terdiri dari Anin,Michelle,Stefi,dan Grace (tapi Grace-chan udah grad,huft).Dia juga suka membuat video sendiri dan diposting di akun G+ milik Yonglek (nggak ding,milik dia lah).

Dan karena kreativitasnya ini juga yang membuatku yakin untuk mensupport dan ngoshiin seorang Anin.Dan karyanya yang membuatku ngoshiin dia adalah sebuah postingan cerita pendek di G+ nya.Cerita itu berjudul “155 hari Bersama Asap”,yang merupakan cerita tentang bencana asap di Sumatera (yang kala itu memang sedang terjadi) yang terdiri dari 3 part *kalo nggak salah.Pemilihan kata yang dilakukan Anin menurut aku sangat cerdas.Dia sepertinya memang memiliki skill penulisan seperti kak Viny.Aku yakin jika dia terus mengembangkannya dia bisa jadi penulis yag hebat.

Setelah itu Anin juga memposting karya lain yang semakin membuatku semakin yakin untuk menyupport dia.Cerita tentang 2 anak pengemis di lampu merah dan cerita tentang penyihir wanita adalah beberapa contohnya.Puncaknya adalah ketika aku nonton perform Anin di Konser Buah JKT48 2015 ,ketika dia perform menjadi center di lagu Golden Center bersama Gracia.Sejak saat itu aku putuskan bahwa Anin adalah Oshi aku berikutnya.

Ya,disaat member lain tidak bisa memantapkanku untuk ngoshiin mereka,seorang Anin telah berhasil melakukannya.Dengan kreativitas,keunikan,dan sifat yang dia miliki,dia berhasil membuka slot ke-4 Oshiku.Yang dimana aku tidak akan pernah oshihen dari mereka berempat.Dan mungkin jika salah satu dari mereka Grad aku akan vacuum cukup lama lagi.


Itulah pengalaman awal aku ngoshiin Anin.Dan setelah hari itu aku semakin sayang dan support member JKT48 satu ini.karena dia memang member yang kreatif dan piawai dalam menggunakan sosial media untuk berinteraksi dengan fansnya,Aninlicious.Mungkin hal itulah yang membuatnya berhasil memperoleh gelar Adik Impian di event Pensi JKT48.Sosok adik yang menjadi dambaan fans.

#Aninterview,AninVlog,tanyANIN,dan masih banyak lagi karya yang dia berikan.Belum lagi performnya di Theater.Dia juga sering memposting foto-foto lucunya yang sambil manyun.Itu adalah cirri khas dari seorang Anin.Dia juga nggak segan untuk collab dengan member lain seperti Feni di #FeNinStory,Grace di #GraceNIn dan lain-lain.Terus jaga ikatan itu ya Nin.

Jujur aku merasa kecewa ketika Anin tidak masuk jajaran 32 besar Sonsekyou di tahun 2015 dan 2016 serta di Janken Competition.Tapi aku tidak bisa menyalahkan siapapun.Nggak ada gunanya juga.Yang hanya bisa kulakukan hanya menyupport dan memberi semangat kepada Adik Impian ini.Ganbatte ANIN.

Yang membuatku sedih juga karena hanya Anin dari ke-4 Oshiku yang belum pernah masuk Senbatsu,sedangkan Oshiku yang lain sudah.Bahkan zara yang masih di Oshi Magang (huhuhu).Impian aku yang belum tercapai sebagai fans adalah melihat ke-4 Oshiku Senbatsu bersama-sama,hanya itu (Jadi pihak manajemen,bisa dibantu lah ya.Tolong ya tolong).


Dan beberapa waktu lalu Anin juga sering dikabarkan menirukan gaya Yupi dari gen 2 JKT48 disetiap foto yang dia post.Aku sendiri nggak begitu menghiraukannya karena menurutku dia sudah memiliki auranya sendiri.

Anin itu adalah member yang berbakat dalam hal ekspresi.Semua ekspresi mampu dia lakukan dan aplikasikan dalam video dan foto.Mulai dari lucu,cantik,sampai seksi sekalipun bisa dia lakukan.Bahkan *maaf Yupi pun kalah dari Anin dibidang ekspresi.
Dan moment ini pula yang membuka mataku akan satu hal.Anin mengingatkanku kembali pada Cindy Gulla,salah satu ex member JKT48 gen 1 yang merupakan Oshi ku juga.Bahkan bisa disebut Oshi Utama.Cuma dia yang mampu menyaingi kadar Oshi milik kak Achan.Anin adalah satu-satunya member yang membuatku merasakan sensasi yang sama seperti ketika Cigull masih di JKT48.Mungkin dia sosok yang menggantikan posisi Cigull sebagai Oshiku.Dia adalah lolly 2nd version dari JKT48 setelah Cigull.Ditambah dia juga bisa ekspresi lain selain lucu.


Tak hanya Anin saja,fanbase Anin yang bernama Aninlicious juga merupakan fanbase teramah yang aku kenal.Mereka tak sungkan untuk menjawab pertanyaan fans di Twitter.#seNINceria dan #selasANIN adalah event mingguan mereka di Twitter.Mereka juga sering membuat project-project(terutama video) untuk Anin. Dan fanbase Aninlicious memiliki akun Twitter terbanyak.Dari akun pusatnya @aninlicious hingga @anintl_ yang bertaraf International walau follwersnya masih sedikit.

Sedikit saran aja untuk Aninlicious,mending kalian fokusin dulu di akun pusat dan akun regional aja dulu.Kalo akun yang kaya International,Sydney,Japan dll itu mending pending dulu aja.Serius.Mending kalian fokus ke akun pusat dan region dulu aja.Ganbatte untuk support Oshi kita Anin.

Dan untuk Aninditha Rahma Cahyadi aku ingin ucapkan :


HAPPY BIRTHDAY 18TH ANINDITHA RAHMA CAHYADI.Semoga panjang umur,sehat selalu,kuliah dan karirnya di JKT48 lancar dan makin sukses.Makin saying sama fans,member,dan adik-adiknya.Apalagi sekarang udah punya dik bayi lagi kan.

Terus semangat dan berjuang di JKT48 yaa.Kamu sekarang ada di Team KIII,team terbaik dalam urusan dance dan theater perform.Kamu juga ikut JKT48 Dance Project,jadi manfaatkan kesempatan itu yaa.Semoga di tahun 2017 di umur kamu ini kamu bisa masuk Senbatsu.Amin.

Jangan cengeng dan nangis lagi yaa.Inget kamu udah 18 tahun.Jaga kesehatan,pola makan dan tidurnya dijaga.Jangan tidur kepagian (jadwal JKT48 latihan sampai pagi kan).Jaga juga hubungan kamu dengan sesama member JKT48.Sama keluarga juga.
Semoga yang menjadi harapan kamu terkabul di tahun ini.Udah punya resolusi belum?

Makin sayang juga sama fans yaa.Dan yang harus kamu tahu dan ingat.Kami akan selalu ada untuk menyupport dan mendukung kamu,Adik Impian.Jangan sungkan untuk curhat dengan kami,Aninlicious.

Mungkin cuma itu yang bisa aku sampaikan.Smoga kedepannya kamu makin bersinar di JKT48 dan kita bisa ketemu.karena aku kan belum pernah ketemu kamu.Pengen sih ketemu *mulai nglantur.

Itu saja yang aku ingin sampaikan padamu untuk kali ini.See you next time.Eh cek IG dan Channel Youtube aku ya,IG : anggitrigen Youtube : Anggit Rigen (promo dikit ke Oshi).


Mungkin itu dulu postinganku tentang Anin,semoiga kalian nggak bosan dan pegel y abaca tulisan panjang ini.Apalagi ada promo di endingnya *miris.Sekian dulu ya…

#HBDAninPip18ulat

Thanks for Reading.Matur Nuwun.

Leave a Reply

Silahkan komentar.Kritik,saran,hinaan,ceban,goban,kami terima.Hidup seperti Larry

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Laugh Hunter - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -