Posted by : Anggit Rigen Monday 24 October 2016


Tadi malam (23 Oct 2016) Ghaida Farisya (Team J) mengumumkan kelulusannya dari JKT48.Pengumuman grad ini berlangsung pada show Theater no Megami kemarin di JKT48 Theater,fX Sudirman.Tentu saja hal ini membuat seluruh fans dan member JKT48 terkejut.Hujan tweet dengan hastag #TerimaKasihGhaida di Twitter.

Sebelumnya Ghaida juga pernah mengumumkan kelulusannya pada sekitar tahun 2012.Tapi karena melihat dukungan dan semangat fans pada waktu itu,akhirnya dia membatalkan kelulusannya.Dan akhirnya sampai hari ini dia memutuskan benar-benar akan graduate.Alasan Ghaida untuk grad dari idol group yang membesarkan namanya ini karena dia ingin fokus pada pendidikan S2-nya.

Ghaida adalah member JKt48 yang unik dimata fans.Dia adalah gadis tomboy yang mampu menarik perhatian fans.Baik fans dari Indonesia ataupun dari Jepang sekalipun.Ya,gadis penyuka serial Tokusatsu ini memang memiliki banyak fans dari negeri Sakura,Jepang.

Ghaida juga mampu berbahasa Jepang dengan sangat baik.Itu yang membuatnya sering ikut serta dalam acara konser di Jepang bersama sister groupnya AKB48.Dia juga member yang memiliki prestasi di JKT48.

Selama di JKT48,Ghaida berpartisipasi dalam beberapa Single JKT48 diantaranya : Flying Get,Gingham Check,Kaze wa Fuiteru,Kibouteki Refrain,Halloween Night,dan Mae Shika Muukane.Ghaida juga berpartisipasi dalam beberapa iklan bersama JKT48.


Selain itu Ghaida juga sering menjadi member tetap di setlist Team J mulai dari Pajama Drive,Renai Kinshi Jourei,Dareka no Tameni hingga Theater no Megami.Dia juga pernah menjadi cameo di serial Tokusatsu Indonesia Bima Satria Garuda.Dia juga muncul di cover JKT48 OFC Magazine 32,edisi terbaru  bulan ini.

Dengan graduatenya Ghaida menambah daftar Badai Gradute yang melanda JKT48,member 1st Generation dari JKT48 hanya tinggal 12 orang.Mereka adalah

  1. Ayana Shahab 
  2. Beby Chaesara Anadila 
  3. Devi Kinal Putri
  4. Frieska Anastasia Laksani 
  5. Gabriela Margareth Warouw
  6. Jessica Vania
  7. Jessica Veranda
  8. Melody Nurramdhani Laksani 
  9. Nabilah Ratna Ayu Azalia
  10. Sendy Ariani
  11. Shania Junianatha
  12. Sonia Natalia
Show kelulusan Ghaida akan diberitahukan lebih lanjut oleh pihat management JKT48.

Untuk kak Ghaida,selamat telah lulus dengan sangat terhormat di JKT48.Selamat menuntut ilmu dan menjalani pendidikan S2 nya.Jangan lupakan kami ya.Tetap semangat yaa,WE ALWAYS PROUD AND LOVE YOU,GHAIDA FARISYA.

#TerimaKasihGhaidaJKT48

Thanks for Reading.

Leave a Reply

Silahkan komentar.Kritik,saran,hinaan,ceban,goban,kami terima.Hidup seperti Larry

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Laugh Hunter - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -