Posted by : Anggit Rigen Tuesday 13 September 2016

Minggu (11/9/16) JKT48 mengadakan ‘ Mae Shika Mukanee Handshake Festival ‘ di Granada Ballroom – Menara 165,Jakarta.Bersamaan dengan event itu,diadakan pula Shuffle Besar-Besaran atau GRAND SHUFFLE member JKT48.Sebelumnya hal ini sudah diungkapkan oleh pihak manajemen di acara JKT48Janken Competition pada 19 Agustus lalu.
Sebelumnya JKT48  pernah melakukan Shuffle member pada konser JKT48 Ada Banyak Rasa di tahun 2015.Tapi kala itu hanya beberapa member saja yang terkena shuffle.Tapi untuk kali ini,pihak manajemen hampir menyufflle semua member JKT48 ke team lain.Hanya beberapa member saja yang masih bertahan di team lamanya.

Berikut adalah susunan baru member JKT48 beserta Team nya setelah GRAND SHUFFLE

 

Dari data di atas terdapat beberapa hal menarik yang dapat ditangkap dari hasil Shuffle kali ini :

1.Kembalinya Para Member Hasil Shuffle Sebelumnya

Di Shuffle sebelumnya Haruka Nakagawa,Devi Kinal,Putri,dan Shinta Naomi terpaksa berpindah Team.Namun pada event Handshake  kemarin mereka akhirnya kembali ke Team lama mereka.Haruka dan Kinal kembali ke Team J,sedangkan Naomi kembali ke Team KIII.

2.Terpilihnya Captain KIII yang Baru

Di awal karirnya,Team KIII dipimpin oleh Naomi.Kemudian ketika Naomi dishuffle ke Team J,Kinal ditunjuk sebagai Captain Team KIII.Mungkin ada yang beranggapan bahwa jika Naomi kembali ke Team KIII pada event Shuffle kemarin dia akan kembali menjadi Captain.Tapi ternyata tidak,manajemen menunjuk Ratu Vienny Fitrilya sebagai Captain.Dengan begitu sang Ratu resmi menjadi Captain baru Team KIII.

3.Double Team untuk Melody

Di event kemarin,tugas Melody semakin banyak.Selain menjadi member Team J,kali ini GM JKT48 Theater ini juga harus memimpin Team T.Melody secara resmi akan menjadi Captain Team T setelah kembalinya Haruka ke Team J.

4.Era Baru Team T

Hal yang mengejutkan justru terjadi di Team T.Hal ini karena seluruh member Team T dishuffle ke Team J dan KIII tanpa terkecuali.Dalam artian lain bahwa Team T versi 3rd Generation JKT48 ‘dibubarkan’.Kemudian Team T yang baru akan diisi oleh member 4th Generation JKT48 dan beberapa member 5th Generation JKT48 (beberapa member gen 5 ada yang masih menjadi Trainee).Dengan begitu era Team T dari member 3rd Generation JKT48 akan segera berakhir.Dan era baru Team T akan segera dimulai.

5.Nasib Project dari Beberapa Member

Beberapa member memiliki project sendiri untuk menarik fansnya.Ada yang membuat project secara personal ada juga yang berkolaborasi dengan member lain.Nah,karena shuffle kemarin,beberapa member yang memiliki project bersama terpisah karena beda Team.Dan dikhawatirkan beberapa project akan berakhir jika member yang bersangkutan tidak melakukan sesuatu.Beberapa project itu adalah :

a.K3poin Oshi

Project  yang berawal dari  iseng oleh Lidya dan Yona ini sekarang telah menjadi video project Official JKT48.K3poin Oshi telah memiliki lebih dari 25 episode di channel youtube JKT48.Kini project ini terancam bubar karena Yona yang akan pindah ke Team J sedangkan Lidya masih tetap di Team KIII.Namun K3poin Oshi masih bisa lanjut,jika Lidya dan formasi baru KIII mau melanjutkannya dengan host baru.Apalagi Team KIII yang baru memiliki member dengan bakat host yang hebat seperti Desy dan Beby.

b.ByTwin

Project dari Beby Chaesara Anadila dan Gabriela Margareth Warouw ini terancam bubar.Hal ini disebabkan oleh posisi kedua member.Gaby yang masih bertahan di Team J harus merelakan Beby dishuffle ke Team KIII.

c.The Rempongz

Setelah ditinggal grad oleh Grace,project yang digawangi oleh Anin,Grace,Michelle,dan Stefi ini juga terancam bubar.Hal ini karena Michelle dishuffle ke Team J dan harus berpisah dengan dua rekannya yang dishuffle ke Team KIII.

Sedangkan beberapa project member akan tetap berjalan dengan normal.Terlebih untuk project yang bersifat personal dari member,diantaranya :

a.CFD (Coba Food Disini)

Project video kuliner dari Shani Indira Natio,Ayu Safira Oktaviani ,dan Maria G.N. Desy P.G. ini akan tetap berlanjut seperti biasanya.Hal ini karena meskipun ketiganya dishuffle dari Team T,tapi mereka tetap berada di Team baru yang sama yaitu Team KIII.Sehingga CFD akan tetap berlanjut.


b.Devil’s Attack

Project humor dari Della Delila,Pricillia Sari Dewi ,dan Saktia Oktapiyani ini juga akan tetap langgeng.Ketiganya dishuffle ke Team terkuat JKT48 yaitu Team J.Bahkan kemungkinan besar Devil’s Attack dapat jadi semakin baik mengingat di Team J masih ada sang ‘Joker’ JKT48 Jessica Vania.

c.J-VLOG

Vlog dari Team J yang digawangi oleh Shania Junianatha ini akan tetap berlanjut karena Shania masih memegang jabatan sebagai Captain Team J.Bahkan J-VLOG bakal jadi lebih seru dengan kedatangan anak-anak dari Devil’s Attack dan member lucu dari Team T.

d.Project Personal Member

Setiap project personal member juga akan bertahan karena hanya seorang member yang menjalankannya,tinggal dia mau melanjutkan atau tidak.Beberapa project itu adalah : AninVlog (Anin),#littleSUNday (Feni),Nadila Cover Song (Nadila),#YupiDiaries (Yupi),Lets Song with Us (Aurel),Cesen Daily Act (Cesen) dll.

6.Adik yang Tertukar

Hal menarik lain adalah dimana tershufflenya Frieska (ke Team KIII) dan Sinka (ke Team J).Hal ini menjadikan Melody yang masih di Team J akan mendidik Sinka dan Naomi yang kembali ke Team KIII akan mendidik Frieska.Udah kaya sinetron aja.

7.Tali Kasih Anin dan Yupi

Aninditha Rahma dan Cindy Yuvia adalah dua member yang memiliki kemiripan dari segi wajah,image dan sifat.Bahkan seringkali Anin disebut-sebut sebagai clonning dari Yupi (Udah kaya Upin Ipin ini mah).Dan akhirnya dua member ini bersatu dalam tali kasih Shuffle kali ini.Bagaimana jika kedua member ini tergabung dalam satu Team?Mungkinkah mereka akan berkolaborasi dan menjadi dua member terlolly di JKT48 yang sebelumnya dipegang oleh Cindy Gulla (ex Team J).Kalo aku sih berharap mereka bisa bikin project bareng.Hal ini juga terjadi oleh Okta dan Viny yang dibilang mirip kakak adik.

8.Bersatunya Sang Fans dan Oshi

Shuffle kali ini juga menyatukan Desy dan Sonia di Team KIII.Desy yang dulunya adalah fans girl JKT48 yang mengoshikan Sonia,kini dapat berbangga karena berada di Team yang sama dengan sang Oshi.Dari Fans Untuk Fans.

Selain beberapa hal menarik dari GRAND SHUFFLE di atas.Adapula hal menarik dari event Handshake kemarin.Beberapa diantaranya adalah :

1.Handshake Terakhir Dhike dan Hanna

Beberapa waktu yang lalu Reski Wiranti Dhike mengumumkan kelulusannya dari JKT48.Disusul oleh Hanna pada tanggal 7 September lalu.Dan Mae Shika Mukanee Handshake Festival menjadi Handshake terakhir mereka berdua di JKT48.

2.Desy Masuk ke JKT48 Band

Karena Dhike akan segera lulus dari JKT48,maka JKT48 Band harus mencari pengganti posisi Dhike di JKT48 Band.Dan akhirnya terpilihlah Desy sebagai pengganti Dhike di JKT48 Band.Desy akan memainkan posisi yang sama dengan Dhike yaitu Lead Guitar.Hal ini diliohat dari skill bermain gitar Desy yang cukup baik.Semangat ci Dess.

3. JKT48 Dance Project

Project baru ini beranggotakan : Amanda Dwi Arista (Team KIII),Alicia Chanzia (Team KIII),Aninditha Rahma Cahyadi (Team KIII),Beby Chaesara Anadila (Team KIII),Nadhifa Salsabila (Team J),Natalia (Team KIII),Ni Made Ayu Aurellia (Team KIII),Rina Chikano (Team KIII),dan Sonia Natalia (Team KIII).Project ini dipimpin oleh Nadhifa Salsabila sebagai DJ.

4.Grand Shuffle Berlaku Per 1 Desember 2016

Grand Shuffle ini akan berlaku per 1 Desember 2016.Dengan begitu,masih tersisa sekitar 2,5 bulan untuk semua member JKT48 membuat kenangan indah bersama Team lamanya sebelum ke Team yang baru.

BONUS :

Semua oshi aku tershuffle ke Team yang sama yaitu KIII (siapa yang nanya).Mereka adalah Ayana Shahab,Anindhita Rahma Cahyadi,Shani Indira Natio,dan Ratu Vienny Fitrilya.Jadi mulai per 1 Desember aku bisa fokus dukung ke Team KIII.(kalo nggak kecantol member lain,harus nggak lah).

Mungkin itu saja yang bisa aku tarik kesimpulan dari GRAND SHUFFLE hari Minggu lalu.Jika ada yang mau menambahkan bisa langsung dikolom komentar.Sekian dulu.


Thanks for Reading.

Leave a Reply

Silahkan komentar.Kritik,saran,hinaan,ceban,goban,kami terima.Hidup seperti Larry

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Laugh Hunter - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -