Posted by : Anggit Rigen Monday 15 August 2016



Malam Mas dan Mbak...

Sebentar lagi HUT ke-71 Republik Indonesia akan segera tiba.Biasanya,untuk menyambut HUT RI diadakan lomba 17an.Mulai dari yang standar seperti lomba balap karung,sampai yang heboh seperti lomba panjat pinang.Beberapa diantaranya bahkan sudah menjadi "Legend' dikalangan masyarakat Indonesia.Apa saja lomba-lomba itu?

Berikut Lomba Perayaan HUT RI 17 Agustus yang melegenda :

1.Balap Karung



Siapa yang tidak kenal dengan lomba satu ini.Masuk ke dalam karung lalu lompat-lompat sampai ke garis finish menjadi kenangan keren kita di masa kecil.Banyak kejadian yang tidak terduga selama lomba ini,peserta terjatuh,berguling-guling,sampai bertabrakan dengan peserta lain menjadi keseruan dalam lomba balap karung.

2.Lari kelereng



Berlari-lari sambil membawa kelereng di sendok dengan mulut mempunyai keseruan tersendiri.Apalagi kalau sampai kelerengnya jatuh dan harus mengulang dari tempat jatuhnya,KZL kan.Ada yang kangen dengan lomba ini?

3.Memasukkan Paku ke Dalam Botol



Harus berjinjit atau nungging untuk menyesuaikan tinggi paku agar bisa masuk botol menjadi moment yang lucu untuk ditonton.Ada yang pernah ikut?

4.Makan Kerupuk


 

Lomba yang satu ini bisa bikin kenyang.Memakan kerupuk yang digantung dengan syarat tangan di bealkang menjadi kesulitan tersendiri.Walaupun begitu lomba ini tetap seru untuk diikuti.Apalagi kalo diganti pake rendang.Sikat.

5.Pukul Air



Mata ditutup kain,diputar-putar lalu lepas.Peserta lalu berjalan ke arah kantong plastik berisi air yang digantung pada sebuah tali.Ambil pemukul di bawah dan pukul.Itu keseruan dari lomba satu ini.Tak jarang pula ada peserta yang melakukan hal konyol,seperti memukul peserta lain,menabrak peserta lain dan lain sebagainya.

6.Ambil Koin



Lomba ini cukup seru dan membuat gelak tawa.Para peserta harus mengambil koin yang diselipkan di buah semangka atau bligo menggunakan gigi.Dan peserta harus bercemong ria karena semangka atau bligonya diberi oli atau tepung.

7.Panjat Pinang



Ini nih yang Indonesia banget.Panjat Pinang.Lomba ini sangat seru dan menguji kekompakkan tim.Peserta harus bergotong royong untuk mengambil hadiah yang digantung di atas pohon pinang.Saling panggul memanggul.Dan lebih serunya pohon pinang yang digunakan sudah diberi oli terlebih dahulu,jadi licin warbyasah.

Itu dia lomba-lomba yang melegenda ketika menyambut HUT RI.Ada yang pernah ikutan?Atau ada yang mau nambahin?Langsung tinggalin komen aja dibawah.

Thanks for Reading.

Leave a Reply

Silahkan komentar.Kritik,saran,hinaan,ceban,goban,kami terima.Hidup seperti Larry

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Laugh Hunter - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -