Posted by : Anggit Rigen Saturday 20 August 2016


Jumat malam (19/8/16) JKT48 mengadakan event Janken Competition untuk pertama kalinya di Balai Sarbini,Jakarta.Dipandu oleh Ibnu Jamil sebagai Host dan Valda Rompas sebagai wasit.Sebelumnya member telah diundi dalam Drawing JKT48 Janken Competition beberapa waktu yang lalu.


Event berlangsung sekitar pukul 19.30 WIB.Dibuka dengan mini perform dari member JKT48.Menampilkan beberapa lagu yaitu :

1.Kataomoi Finally [Team J]
2.Migi He Magare [Team KIII]
3.Hashire Penguin [Team T]
4.Aitakatta [Trainee dan Kandidat Trainee]
5.Baby!Baby!Baby! [Trainee dan Kandidat Trainee]
6.Dakishimecha Ikenai [Under Girls Single ke 13]
7.Mae Shika Mukanee [Senbatsu Single ke 13]


Berikut adalah hasil dari JKT48 Janken Competition 2016 tadi malam :


Ada beberapa hal menarik yang dapat dirangkum dalam event kali ini :

1.Ada Wajah Baru di Senbatsu JKT48

Karena event Janken adalah event pure berdasarkan keberuntungan,maka wajar bila member yang tidak terpilih di single melalui pemilihan manajemen atau sonsekyou dapat masuk senbatsu di event ini.Beberapa wajah baru yang beruntung itu adalah Jennifer Rachel (Team J),Sinka Juliani (Team KIII),Feni Fitriyanti (Team T),Ni Made Ayu Vania Aurellia (Team T),Nadhifa Salsabila (Team T),Yansen Indiani (Team T),dan Adriani Elisabeth (Trainee).

2.Banyak Member Langganan Senbatsu Terdepak

Beberapa member unggulan di JKT48 ternyata belum memiliki keberuntungan yang tinggi.Sebut saja Melody Nurramdhani Laksani (Team J and GM JKT48),Nabilah Ratna Ayu Azalia (Team J),Shania Junianatha (Team J Leader),dan Jessica Veranda (Team J).Mereka adalah member yang selalu berpartisipasi di setiap Single JKT48.Bagaimana jika mereka tidak ikut?Kita lihat pada Single ke 14 JKT48.

3.Center Baru!!!

Karena para member unggulan seperti Melody dan Veranda tidak masuk senbatsu kali ini,otomatis akan ada member baru yang mengisi posisi Center.Dan member yang sangat beruntung itu adalah Sinka Juliani (Team KIII).Adik dari Shinta Naomi (Team J) ini telah berhasil mengalahkan member lain dan menjadi Ratu Janken JKT48 2016.Dia juga berkesempatan mengikuti AKB48 Group Janken Competition 2016 di Kobe,Jepang 10 Oktober 2016 mendatang.

4.Member Senbatsu Membawakan Lagu 'Love Trip'

Sudah jadi kebiasaan bahwa JKT48 hanya mentranslate dari lagu sister groupnya AKB48.Begitu pula pada single kali ini,JKT48 akan membawakan Single Hasil Sonsekyou AKB48 "Love Trip" yang dirilis beberapa waktu yang lalu.Sementara fans selalu berharap JKT48 segera mengeluarkan single original mereka.

5.Haruka Masih Bertahan

Disaat member unggulan lain harus rela terdepak,Haruka Nakagawa (Team T Leader) masih tetap mengepakkan eksistensinya di jajaran Senbatsu JKT48.Walau gagal menjadi center di single kali ini tapi setidaknya dia tetap masuk ke jajaran Senbatsu JKT48 dan menorehkan tinta emas sebagai member yang selalu berpartisipasi dalam semua single milik JKT48.

6.Banyak Member Kembali ke Senbatsu

Banyak member JKT48 yang bernostalgia kembali ke Senbatsu JKT48 setelah sekian lama tidak berpartisipasi atau terdepak ke jajaran Under Girls Sensekyou tahun ini.Mereka adalah : Jessica Vania (Team J),Sendy Ariani (Team J),Alicia Chanzia (Team KIII),Riskha Fairunissa (Team KIII),dan Viviyona Apriani (Team KIII).

7.Kekalahan Laksani Sister

Kekalahan dari Laksani Sister yaitu Melody Nurramdhani Laksani (Team J and GM JKT48) dan Frieska Anatasya Laksani (Team J) cukup unik.Karena mereka dikalahkan oleh Duo Sahabat,Jennifer Rachel (Team J) dan Thalia Ivanka Elizabeth (Team J).Mereka berdua adalah dua member Team J dari Generasi 2 JKT48 yang telah lama berjuang bersama-sama sejak keduanya masuk ke Tim.Dan akhirnya tahun ini mereka berhasil mengalahkan Laksani Sister dan menuju jajaran Senbatsu bersama-sama.

8.Kehadiran Stella Cornelia

Di event Janken,member bebas memakai pakaian apapun dan membawa siapapun,seperti Cindy Yuvia (Team KIII) yang memakai baju TK dan membawa anak TK (sepupunya).Begitu pula Sonia Natalia (Team J) yang nggak tanggung-tanggung membawa sang kakak Stella Cornelia,Ex Member Generasi 1 JKT48.Stella datang untuk menemani Sonia untuk berjanken,bahkan dia ingin mewakili Sonia berjanken tapi tidak diperbolehkan oleh Sonia.

9.Ketidakhadiran Sanda dan Jeje

Rissanda (Kandidat Trainee) dan Jessica Vania (Jeje) tidak dapat menghadiri event Janken semalam.Jeje tidak dapat hadir karena sedang pergi untuk tugas kuliah dan mendatangkan keponakannya Michele (kelas 5 SD) untuk menjadi Joki Jankennya,dan sukses membawanya ke jajaran Senbatsu JKT48.Entah ini sebenarnya melanggar aturan atau tidak,hanya manajement yang tau.Sedangkan untuk Sanda tidak ada kabar kenapa dia tidak hadir dalam event tersebut.

10.RESHUFFLE BESAR BESARAN JKT48

Di penghujung acara,pihak manajement menmberikan pengumuman yang cukup mengejutkan.Akan diadakan Reshuffle (Pengacakan Member) dalam skala besar tahun ini.Pengumuman Susunan Member dan Team Baru akan diadakan di event Hanshake Festival Mae Shika Mukanee 11 September mendatang.

Akhirnya event JKT48 Janken malam itu ditutup dengan lagu 'Pesawat Kertas 365 Hari'.

Thanks for Reading.

{ 5 Komentar... read them below or Comment }

  1. Thx min, infonya lumayan komplit.

    ReplyDelete
  2. Nggak bagus klow ngak ada melody sama nabilla

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya nggak papa...coba formasi dengan member baru.Kalo membernya itu-itu aja kan bosen.Kasian juga member yg lain nggak dapet kesempatan

      Delete
  3. Nggak bagus klow ngak ada melody sama nabilla

    ReplyDelete

Silahkan komentar.Kritik,saran,hinaan,ceban,goban,kami terima.Hidup seperti Larry

- Copyright © Laugh Hunter - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -