Posted by : Anggit Rigen Sunday 8 May 2016


Sabtu malam (7/5/16) Hasil Akhir Sonsekyou Single ke-13 JKT48 telah diumumkan.Setelah kurang lebih 2 bulan fans dan member berjuang,akhirnya tadi malam usaha keras mereka terbayarkan.Sebelumnya telah diumumkan Hasil Sementara 1 dan Hasil Sementara 2 di Theater JKT48 beberapa waktu lalu.

Event ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno,Jakarta.Sebelumnya JKT48 mengadakan event spesial The Untold Story of JKT48 : Mengejar Mimpi Menuju ke GBK pada pukul 15.00WIB sampai sekitar pukul 17.30 WIB.

Acara ini terbagi dalam 2 waktu.Pertama adalah Pengumuman Urutan ke 32-11.Pengumuman berlangsung dari pukul 18.30WIB sampai sekitar pukul 20.00WIB.Acara ini bisa dilihat melalui live streaming di website RTV.Kedua adalah Pengumuman Urutan 10-1 yang disiarkan langsung di RTV mulai pukul 21.00WIB.

Banyak hal yang tidak terduga semalam.Senada dengan tema Sonsekyou tahun ini yaitu Membuat Perubahan ,semalam perubahan posisi Senbatsu dan Under Girls benar-benar terjadi.Siapa sajakah yang berhasil masuk Under Gils dan Senbatsu tahun ini???Siapakah yang akhirnya menjadi Center untuk Single ke-13 JKT48???

Berikut ini adalah Hasil Akhir Sonsekyou Single ke-13 JKT48 :

Senbatsu (Posisi 1-16)


Under Girls (Posisi 17-32)



Itulah member JKT48 yang berhasil menduduki 32 besar di Sonsekyou tahun ini.Cukup mengejutkan memang.Banyak hal yang tidak terduga dan perubahan dari Hasil Sementara Tahap 2.Beberapa diantaranya adalah :

1.Nadse yang posisinya turun jauh dibandingkan saat Hasil Sementara Tahap 2.Sebelumnya dia berada di posisi 13 dan semalam dia harus terjun bebas ke posisi 32.Walaupun begitu Nadse terlihat sangat senang dan terharu.Ini kali pertama namanya dipanggil dalam Sonsekyou selama 3 tahun ini.

2.Vienny juga mengalami hal yang sama seperti Nadse.Posisinya turun drastis daripada Sonsekyou tahun lalu.Tahun lalu dia berhasil menduduki posisi 7.Dan tahun ini dia harus puas menempati posisi 29.Dia harus meninggalkan bangku senbatsu dan menduduki posisi Under Girls.Walaupun begitu dia tetap tersenyum dan mengambil sisi positif dari Sonsekyou tahun ini.

3.Banyak anak Team T yang masuk Under Girls dan Senbatsu tahun ini.Ada Nadse (Posisi 32) ,Aurel (Posisi 27),Shani (Posisi 26),Michelle (Posisi 12),Gracia (Posisi 11),dan Haruka (Posisi 3).Kebanyakan member Team T juga mengalami peningkatan posisi dari tahun lalu.Sepertinya harapan Haruka untuk memajukan Team T dan Membuat Legend perlahan tapi pasti mulai berhasil.

4.Banyak member Senbatsu tahun lalu harus turun posisi dari Senbatsu ke Under Girls.Mereka adalah Vienny,Beby,Sendy,Ayana,dan Ikha.Ada pula member yang tahun lalu Under Girls sekarang menjadi Senbatsu.Mereka adalah Uty,Michelle,dan Chikarina.

5.Ayana berhasil masuk jajaran 32 besar.Sebelumnya nama Ayana tidak dipanggil di pengumuman Hasil Sementara 1 & 2.Maka dari itu setelah namanya terpanggil semalam dia sangat terharu.Walaupun posisinya turun dari tahun lalu tapi dia tetap bangga dengan Achanation.Dia juga sempat bilang di Twitter dan G+ nya kalau jangan bilang ini "cuma" bisa bawa dia sampai posisi 19.Karena baginya ini semua nggak sekedar "cuma".Dan uniknya tahun ini Ayana akan berulang tahun yang ke-19.

6.Nadila berhasil masuk 32 besar.Begitu namanya terpanggil dia sangat senang dan terharu.Ini adalah kali pertama namanya disebutkan di Sonsekyou selama 3 tahun ini.Memang selama ini Nadila hanya mengisi posisi belakang jika perform theater.Tapi itu tidak membuat dia tidak terlihat di mata Nadilavatic.Walaupun dia mengalami penurunan posisi yang agak jauh dari Hasil Sementara Tahap 2.

7.Sinka Juliani berhasil menjadi Center Under Girls tahun ini.Si lucu dan nggemesin dari Team KIII ini berhasil menyabet gelar Center Under Girls dan meninggalkan kakaknya Naomi di posisi 23.Dan hebatnya dia mengalami peningkatan 10 peringkat dari posisinya tahun lalu.

8.Banyak wajah baru di Senbatsu tahun ini.Mereka adalah Dena (Team J),Uty (Team KIII),dan Gracia (Team T).Mereka sebelumnya belum pernah masuk Senbatsu Single JKT48.Makanya ketika mereka Pidato Sonsekyou kemarin benar-benar sangat terharu.Seperti Uty yang sujud syukur atau Gracia yang dengan ceria bilang "Sekali lagi..." dan Gracias menjawab "Gracia".

9.Sisil kembali masuk jajaran 10 besar senbatsu dan menduduki posisi ke-7.Posisinya meningkat dari tahun lalu.Seperti tahun lalu,dia berhasil membuat penonton tertawa karena ulah kocaknya di atas stage saat Pidato Sonsekyou.Dia membuktikan kepada semuanya kalau fisik tidak menentukan di Sonsekyou JKT48.

10.Semua anggota Devil's Attack berhasil masuk 32 besar di Sonsekyou tahun ini.Della berada di posisi 28,Saktia di posisi 18,dan Sisil yang memacu gas di posisi 7.

11.Shania bertahan di posisi 6.Sama seperti tahun lalu Shania Junianatha berhasil menduduki posisi ke 6.Tidak naik dan tidak turun.Sama seperti Ayana ketika Sonsekyou Single ke-6 dan 10 2 tahun lalu.

12.Melody kembali mengalami penurunan posisi tahun ini.Tahun lalu dia berada di posisi 3 dan sekarang dia harus rela berada di posisi 5.Walaupun begitu dia dia tetap senang karena Perubahan benar-benar terjadi di Sonsekyou tahun ini.

13.Yupi mengalami peningkatan posisi setiap tahunnya.Tahun 2014 dia berada di posisi 12,tahun lalu dia di posisi 9,dan sekarang dia berada di posisi 4.Kemungkinan besar tahun depan dia bakal menyabet posisi 3 besar.Dan uniknya posisinya sama dengan sahabatnya Nadila.Yupi berada di posisi 4 Senbatsu dan Nadila berada di posisi 4 Under Girls.

14.Peningkatan voting Haruka yang sangat extreme.Dari Hasil Sementara Tahap 2 ke Hasil Akhir semalam voting Haruka meningkat sebanyak 8x lipat.Dari hanya 5.244 suara menjadi 40.413 suara.Haruka benar-benar seorang Legend.

15.Ghaida gagal menjadi Center Single ke-13 JKT48.Ya,dia harus puas berada di posisi ke-2.Walaupun begitu Ghaida tetap sangat senang dan bangga dengan fansnya.Dia hanya memiliki sedikit kesempatan untuk masuk di Single JKT48.Tapi hebatnya ketika ada voting Sonsekyou dia selalu masuk 16 besar selama 3 tahun ini.Dan senbatsu tahun ini benar-benar mengangkat derajatnya sebagai member JKT48.

16.Veranda berhasil mempertahankan posisinya di Sonsekyou JKT48 tahun ini.Dia berhasil menguasai Sonsekyou 2 tahun berturut-turut.Dia juga memecahkan rekor sebagai member JKT48 pertama yang berhasil menjadi center Senbatsu Sonsekyou 2 tahun berturut-turut.Bahkan di AKB48 sendiri pun jarang ada yang bisa menguasai Sonsekyou 2 tahun berturut-turut.Aura seorang Veranda memang benar-benar hebat.

17.Single ke-13 JKT48 langsung diumumkan.Tidak seperti 2 tahun sebelumnya,kali ini manajemen JKT48 langsung mengumumkan Single ke-13 JKT48 yang akan dibawakan oleh para senbatsu yang terpilih.Dan Single ke-13 JKT48 adalah Mae Shika Mukanee (Hanya Lihat ke Depan).


Dan itulah keseruan Sonsekyou Single ke-13 JKT48 tahun ini.Mohon maaf jika ada salah kata.

Thanks for Reading.

Sumber gambar : Twitter

Leave a Reply

Silahkan komentar.Kritik,saran,hinaan,ceban,goban,kami terima.Hidup seperti Larry

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Laugh Hunter - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -