Posted by : Anggit Rigen Tuesday, 19 April 2016


Malam Mas dan Mbak...
Kemarin Jumat (15/4/16) aku nonton film Get Up!Stand Up! di CGV Blitz J-Walk,Yogyakarta. Rencananya sih mau nonton hari Kamisnya.Tapi karena aku dapet info ada nobar hari Jumat yaa aku undur.Nggak papa ngampet sehari.

Aktor yang ikut di event nobar film di Jogja ada 3 orang,yaitu : Bang Hifdzi Khoir , Abdur Arsyad ,dan Wira Nagara .Hadir pula Mbak Argalaras selaku Produser film ini.Orangnya cantik,rambut sebahu *eh malah salah topik.

Aku sangat antusias buat nonton film ini.Pertama,karena aku emang suka nonton hal-hal yang berbau komedi,terutama Stand Up Comedy.Kedua,karena ada nobar bareng para Comic,terutama bang Abdur.Yah,kapan lagi bisa ketemu artis.

Malam itu aku nonton bareng Yoga (si A).Kami datang agak telat,sehingga acara Meet & Greet (atau apalah itu namanya) udah mulai.Karena si Yoga masih ragu-ragu buat naik lift untuk ke lantai 3,tempat nobar diadakan.Yah,karena dia punya fobia dengan lift.Dia lebih milih pake eskalator daripada lift.Kalo aku?yah apa aja boleh asal cepat sampe tujuan.Eskalator boleh,lift bisa,pake andong lebih mantap.

Jujur itu adalah kali pertama naik lift.Dan ada sedikit rasa takut pas aku naik.Ada rasa khawatir kalo liftnya macet atau jatuh,khawatir kejepit pintu lift (karena bisanyanya aku suka mainin pintu).Tapi pas aku naik,beuh biasa aja.Malah nagih *kampungan.

Nah,sampai di Blitz,aku langsung menuju ke tempat tiket.Sekilas aku liat ada poster BoboiBoy The Movie.Sempat tergoda untuk nonton,tapi nggak jadi karena jam tayangnya tabrakan ama Get Up!Stand Up!Next time aja nyari bajakannya nontonnya.

Pas kami tiba di tempat tiket dan belum sempet ngomong apa-apa Mbak-Mbaknya langsung ngomong "Pembelian tiket bisa dilakukan di tempat makanan,".Hmm belum apa-apa udah dialihkan,ibaratnya sih baru mau ngajak kenalan ama cewek,trus dia bilang "Kenalan ma yang itu aja Mas,".Nyesek.

Kami lalu pergi ke tempat makanan dan memesan tiket.

"Ya ada yang bisa dibantu?"kata Mbak-Mbak disana.
"Mau beli tiket film,"
"Film apa?"
"Get Up!Stand Up!"
"Berapa tiket?"
"Dua,"
"Silahkan mau duduk di mana?"

Wah Mbaknya beda,nggak kaya yang pas aku nonton Comic 8 : Casino King part 2 dulu.Nggak langsung kasih pertanyaan sekaligus.Dia setia nunggu,kasih pertanyaan satu persatu.Ditambah seragam di Blitz lucu,ada bando unyu di kepala ceweknya.

Tapi,aku emang nggak lepas dari masalah.Kalo dulu aku nggak fokus pas di tanyain ama Mbak-Mbak XXI,sekarang di Blitz aku nggak fokus pas milih seat.Layar untuk memilih seat aku kira touchscreen jadi aku pencet-pencet.Di bioskop sebelumnya kan pas aku pencet langsung kepilih gitu seatnya,kali ini nggak.Mungkin dulu pas aku nunjuk Mbak-Mbaknya lansung ngeklik gambar seatnya,bukan karena touchscreen.

"Yang ini Mbak,"kataku sambil mencet layar.
"Disebutin aja Kakak,"kata Mbak-Mbaknya.
"Oh...Seat 14,eh A14 sama A15,"

Yah.nggak bingung pas ditanya soal tiket,tapi bingung pas ditanya seat.Tapi kok yang dipilih Mbaknya A13 ama A14 sih.Kan pesennya A14 ama A15.Youweslah.

Setelah kelar ama tiket,aku lalu nonton Meet & Greet nya yang kebetulan disamping tempat makanan.Di sana untuk pertama kalinya aku melihat para Comic hebat.Mereka yang selalu membuat tawa banyak orang dan menjadi inspirasi orang lain.Di sini aku bisa merasakan aura kuat dari para Comic sekaligus artis hebat.Benar-benar aura yang HEBAT.

Meet & Greetnya berjalan dengan meriah.Itu karena para Comic yang selalu melontarkan candaan.Tapi ada yang ganjil,kok bang Abdur ngak ada ya,cuma bang Hifdzi ama bang Wira yang hadir.Ah mungkin dia lagi ke toilet.

Setelah acara Meet & Greet selesai,kami segera masuk ke areo studio.Dan kebodohanku terulang lagi ama Mas-Mas Penyobek Tiket.Pas dia nyobek Tiket,aku bingung.Kan ada 3 kertas,trus yang disobek cuma 2.Aku penasaran trus nanya,
"Mas kalo yang ini?"kataku sambil nunjukin kertas ke 3.
"Oh,itu struk pembelian,Kakak,"katanya sambil tersenyum.

Ternyata struk pembelian,kirain apa.Maklum sebelumnya nggak ada.Yaudahlah lagian aku seneng dipanggil Kakak dari tadi.Walau pasti nggak ada yang mau punya kakak bego kaya gini.

Kami segera menuju ke Studio 4 untuk nobar.Di perjalanan,aku liat ada poster Get Up!Stand Up! ama BoboiBoy The Movie.Makhirnya aku minta si Yoga buat fotoin.Karena posternya  berdampingan aku sengaja berdiri diantaranya,biar fotonya keren.Eh ama si Yoga malah cuma dijepret ama poster Get Up!Stand Up! aja.Youweslah.


Kami masuk ke Studio dan nyari tempat duduk.Ketika itu aku tau alasan Mbak-Mbaknya ngasih tiket A14 ama A15 bukan A13.Ternyata tipe seat di Blitz adalah tipe couple gitu.Tapi kan aku nontonnya ama cowok,masa seatnya couple.Hmm tapi youweslah yang penting nonton.

Sebelum nobar dimulai,ada sambutan dari cast film ini.Dan bang Wira ngasih pengumuman (kira-kira gini,seinget aku) : "Yah,terima kasih buat kalian yang udah nonton film ini,yang pbaru kali ini,udah dua kali,atau lebih.Dan buat yang nunggu bang Abdur mohon maaf,bang Abdur ketinggalan pesawat jadi nggak bisa ikut.Pasti banyak yang nungguin Abdur ya?Ya,ini pada nungguin Abdur semua pasti,"Dalam hati aku merasa kecewa karena bang Abdur nggak jadi ikut,tapi aku juga nahan ketawa juga sih.Kok bisa dia ketinggalan pesawat ya.

Walau nggak ada bang Abdur,aku tetep senang,karena bisa nobar bareng bang Hifdzi dan bang Wira.Mereka juga Comic hebat yang sudah menginspirasi banyak orang.Dan jujur atmosfer nobar itu beda banget ama nonton bioskop biasa.Suasananya gokil,keren,yah pokoknya MANTAP dah.

Aca sambutan diwarnai candaan khas dari para Comic ini.Jadi,suasananya tambah happy dan gokil.Sambutan di akhiri dengan foto bareng.Dan nobar pun dimulai.

Jujur film ini bagus banget.Alurnya mudah diikuti dan topik yang cukup ringan membuat film ini mudah dipahami.Komedinya dapet,drama romantisnya dapet,persahabatannya dapet,pelajaran hidupnya dapet.Dan yang paling penting,kita bisa tau sedikit cerita tentang para Comic di balik panggung Stand Up Comedy.

Dan aku merasa kalo ada kemiripan aku sama karakter Babe dan Abdur di film ini.Sikap anak kecilnya Babe serta kecerdasan dan sifat pemarah Abdur disini kaya aku.Aku layaknya gabungan antara dua sifat dua orang ini (walau banyakan sifat buruk sih).Tapi aku juga yakin suatu saat bisa menjadi hebat seperti mereka.Amin.

Ketika acara nobar selesai.aku berniat foto bareng ama castnya.Tapi pas mau foto ama bang Wira ternyata ngantri panjang.Ditambah ini masih didalam studio jadi agak gelap.Kamera HPnya Yoga kan nggak ada flashnya,dan HP aku rusak.Jadi nggak bisa kayaknya.

lalu aku nyari Comic Jogja favorite aku,bang Hifdzi.Kemana ya dia.Kok nggak ada.Terus sekilas aku denger kalo bang Hifdzi udah keluar.Aku buru-buru ngajak Yoga keluar buat nyari bang Hifdzi.Kalo Comic yang satu ini nggak boleh lepas.Harus foto bareng apapun yang terjadi.

Di luar studio aku liat bang Hifdzi lagi duduk dan ngobrol ama 3 orang,apa dia dipalak.Daan ketika aku mau minta foto dia udah mau pergi.Dan ini ciri kalo orang baru pertama kali ketemu idolanya,pasti gugup.Aku mau manggil dia aja susah.Akhirnya aku tepok pundaknya (trus dia imamin sholat deh).

"Bang Hifdzi boleh minta foto?"kataku.
"Oh,boleh-boleh,"katanya.

Dia langsung cari tempat yang deket lampu.Dia kayaknya tau deh keadaan kamera kami.Yoga pun berpikir demikian.Setelah take foto 2 kali.Dan fotonya ekspresi sama semua,datar.Antara bingung mau gaya apa (biasanya aku jadi photographernya) ato agak canggung foto ama Comic hebat.

Tapi lagi-lagi artis hebat neunjukkan kebolehannya.Dia berekspresi cemberut biar ekspresi kami singkron.Jadi kaya kezel karena bang Abdur gagal ikut nobar kali ini.Yah,memang ya orang hebat tau cara memuaskan fansnya.

Setelah itu aku salaman ama bang Hifdzi.Sensasinya luar bisa.Rasanya keren banget,seakan dia bilang : "Ayo kamu kapan nyusul jadi seperti kami,".Benar-benar luar biasa,susah diungkapin.

Sambil salaman aku coba ngajak ngobrol.Aku masih agak gugup jadi suara yang aku  keluarkan jadi kurang jelas.Aku ngomongin soal acara Stand Upnya bareng anak UMY di SMSR Mei mendatang.

"Makasih bang,sampai jumpa di SMSR ya?"kataku.
"Apa SMS coy?"kata bang Hifdzi bingun.
"SMSR bang.Kan besok Stand Up di SMSR kan?"
"Oh,nggak tau,kapan sih?"
"Itu bulan Mei ama bang Radit Vent juga kayaknya,"
"Oh,acaranya UMY,y ya.Makasih,makasih.Sampai jumpa ya,"

Lah,aku baru inget kalo itu acaranya UMY,aku malah ngomongnya di SMSR pantes agak bingung bang Hifdzi.Aku cuma inget tempatnya,dia inget penyelenggaranya.Hahaha kami nggak singkron.Tapi obrolan kami hari itu terasa menyenangkan,seakan kami udah kenal lama dan udah akrab.Padahal ini baru kali pertama aku ketemu bang Hifdzi.Benar-benar menyenangkan.

Bang Hifdzi orangnya emang ramah,baik,dan lucu sih.Dengan materi Stand Up nya yang sering ngomong pake bahasa Thailand,absurd dan act out yang nggak setengah-setengah membuatnya mempunyai keunikan tersendiri sebagai Comic.Sukses terus bang Hifdzi.

Malam itu aku pulang dengan perasaan puas.Akhirnya ketemu dengan beberapa Comic hebat yang negeri ini punya.Dan smoga aku bisa bertemu dengan orang-orang hebat lainnya suatu hari nanti.

Thanks for Reading.

Leave a Reply

Mau berkomentar???
Silahkan Komentar,Kritik,Saran,Jualan semua boleh.Yang nggak boleh disini hanya menghina.
Karena menghina tidak memberikan manfaat apa-apa

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Laugh Hunter - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -