Posted by : Anggit Rigen Monday 21 March 2016


Malam Mas dan Mbak....

Minggu lalu,hari Senin (14/3/16) aku mengalami hal yang sangat menyebalkan.Bisa dibilang kampret moment lagi.Tapi kali ini aku nggak mengalaminya sendirian.Aku ditemani oleh si D yang juga terkena kampret moment(btw dia sih faktor utamanya).

Hari itu aku dan teman-temanku masih Prakerin di kampus X.Hari sudah siang ketika kampret moment itu datang.Moment itu datang begitu saja tanpa permisi.

Ketika makan siang Aku diajak si D untuk menemaninya makan di warung deket kampus.Kebetulan hari ini dia tidak membawa bekal.Biasanya sih kami memang bawa bekal dari rumah untuk makan siang saat Prakerin (itung-itung penghematan bro).
"Eh Nggit temenin yuk"
"Kemana?"tanyaku.
"Ke warung biasanya.Temenin makan."
"Lha,aku baru aja abis makan."
"Nggak papa,cuma nemenin kok.Ntar aku traktir minum deh."katanya masih memaksa.
"Ok deh."Aku menyanggupinya karena kasihan juga dia belum makan sendiri(mumpung ditraktir juga sih).

Kami segera pergi ke warung yang dimaksud.Ketika kami sampe di pintu keluar kampus,kami liat warungnya sudah rame dengan mahasiswa.
"Ke warung yang lain yuk,rame e."kata si D.
"Trus kemana?"
"Ke warung yang di sana aja."si D nunjuk warung yang agak jauh dari kampus.Sekitar 100 km meter dari kampus.
"Ok dah."jawabku.

Kami lalu menuju ke warung yang si D maksud.Dia langsung memesan mie rebus dan dua es marim*s rasa asam.Cukup lama kami menunggu pesanan.Aku udah merasakan hal yang tidak enak akan tempat itu.

Tak lama kemudian pesanan kami datang.Si D langsung memakan mienya sedangkan aku cuma minum es aja (masih kenyang,kan abis makan.Bukan karena aku ngirit yee).Beberapa saat kemudian aku mencium bau agak menyengat.Bau apa ya?batinku.Aku tengok ke Ibu warungnya ternyata  dia lagi goreng ikan bandeng.Oh pantes,mungkin bau ini bau dari si ikan.

Setelah si D makan kami pun segera kembali ke kampus (bayar dulu tapi).Sesampainya di sana,aku ngidupin PC di Lab Mutimedia.Kebetulan  hari ini udah nggak ada praktikum.Aku cuma ingin numpang download anime Haikyuu!!! (itung-itung ngirit dikit).

Ketika ku lagi asyiknya browsing,ada bau yang cukup menyengat.Kepalaku sampe pusing karena terlalu banyak nyium tuh bau.
"Eh Nggit kenapa?"tanya si A yang tiba-tiba muncul.
"Nggak papa,cuma ini bau apaan sih?"
"Ini kan bau orang goreng bandeng."
"Sumpah baunya nggak enak banget."
"Tapi ikannya enak kok."
"Iya ikannya enak,baunya nusuk banget."
Aku cuma bisa menahan agar tidak muntah karena bau itu.Aku masih penasaran siapa sih yang goreng ikan bandeng di sekitar kampus.

Pertanyaanku terjawab ketika abis dhuhur.Di ruangan kami si S bilang kok aku bau bandeng ya.Dan ternyata aku baru inget kalo tadi si Ibu warung kan goreng bandeng.Pasti karena asap,udara(atau sejenisnya) kena baju aku trus akhirnya aku bau bandeng deh.Kampret ternyata dari tadi aku nyium bau dari baju aku sendiri.

Si D ikut ngecek baju dan jaketnya.Dan sepertinya dia mengalami hal yang sama."Aku juga bau nih."katanya.Aku sendiri malah bingung besok aku pake baju apa,karena nggak mungkin aku pake baju ini lagi (bisa-bisa semaput deh nyium bau nie bandeng).Akhirnya aku putuskan untuk pake seragam hari Rabu dan Kamis.

Aku bisa bertahan sampe kami pulang Prakerin.Saat jalan menuju parkiran,aku menciumi baju aku dan masih bau bandeng.Disaat yang sama si D juga melakukan hal yang sama.Sontak kami berdua tertawa sambil saling menepuk pundak .
"Hey bandeng."kata si D.
"Hey juga bandeng."kataku.
Sesampainya di parkiran kami segera menyalakan motor (si D doang sih,kan aku cuma nebeng) dan pulang.Di perjalanan kami masih tertawa pasal kejadian hari itu.Bahkan aku memberi julukan pada kami.Si D sebagai bandeng 1,karena dia menjadi salah satu penyebab kejadian itu.Dan aku bandeng 2,karena aku sebagai korbannya.Dan kami adalah Duo Bandeng.

Thanks for Reading.

with : @djokeroot

Leave a Reply

Silahkan komentar.Kritik,saran,hinaan,ceban,goban,kami terima.Hidup seperti Larry

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Laugh Hunter - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -