Posted by : Anggit Rigen Sunday 13 March 2016



JKT48 kembali kehilangan 2 membernya lagi tadi malam (12/3/16),pada show 2 Theater no Megami. Mereka adalah Elaine Hartanto dan Sofia Meifaliani.Dua member Team J dari generasi ke-3 JKT48 mengumumkan kelulusannya.Hal ini juga sudah dikonfirmasikan oleh pihak Official JKT48 melalui web resminya.

Dari konfirmasi Official JKT48,sudah dipastikan Elaine dan Sofia tidak akan berpartisipasi di Pemilihan single ke-13 JKT48.Tetapi mereka masih berpartisipasi di event Beginner Handshake Festival di Istora Senayan,Jakarta 19 Maret mendatang.Itu adalah event terakhir sekaligus perpisahan mereka berdua.Dengan lulusnya Elaine dan Sofia maka member JKT48 dari generasi 3 hanya tersisa 16 member saja.


Tak hanya fans yang terkejut,para member lain juga terkejut mendengar keputusan Elaine dan Sofia untuk lulus dari JKT48.Walaupun begitu fans dan member lain menghargai keputusan mereka dan terus mendukung mereka.Itu terlihat dari #TerimaKasihElaineSofia sempat masuk Trending Topic Indonesia.

Selama di JKT48 Elaine pernah masuk senbatsu sebanyak 2 kali (Halloween Night dan Beginner) dan 1 kali menjadi center di Under Girls "Boku Dake no Value.Dia juga pernah masuk kalender senbatsu 2015.Dia juga pernah menjadi satu-satunya member generasi 3 yang ikut dalam Pajama Drive Revival Show 2014.

Sedangkan Sofia belum pernah masuk senbatsu single JKT48.Tapi dia pernah dipilih untuk Video Halloween Night Dance Tutorial bersama Shania Gracia (Team T).


Alasan Elaine memutuskan untuk lulus dari JKT48 karena dia ingin fokus pada pendidikannya.Alasan lain dari bebek antimainstream ini adalah karena masalah kesehatan.Memang belakangan ini Elaine sempat absen cukup lama dari kegiatan JKT48 karena sakit.Dengan lulusnya Elaine berarti Under Girls "Boku Dake no Value" tidak memiliki center.


Sedangkan Sofia,dia memutuskan untuk lulus dari JKT48 karena ingin fokus di pendidikannya.Saat ini dia tengah duduk di bangku kelas 3 SMA.Jadi dia harus fokus pada Ujian Nasional yang akan dia hadapi April mendatang.

Sebelumnya Elaine dan Sofia bersama Shania Gracia tergabung dalam satu project yang bernama "Sister Pro7ect".Ini adalah video di G+ yang berisi tantangan-tantangan yang harus dilakukan oleh mereka bertiga.Sejauh ini ada sekitar 20 episode lebih yang sudah di posting.Bisa jadi project akan menyusul kesuksesan #K3PoinOshi milik Team KIII yang digawangi Yona dan Lidya.


Tapi sekarang 2 dari 3 member yang tergabung di Sister Pro7ect sudah menyatakan lulus dari JKT48.Jadi bagaimana kelanjutan dari project ini?Apakah akan berlanjut atau berhenti,itu terserah mereka.Tapi aku bisa jamin kalau fans ingin Sister Pro7ect tetap lanjut walau Elaine dan Sofia sudah lulus dari JKT48.

#TerimaKasihElaineSofia untuk semua inspirasi yang kalian berikan selama di JKT48

Thanks for Reading.

Leave a Reply

Silahkan komentar.Kritik,saran,hinaan,ceban,goban,kami terima.Hidup seperti Larry

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Laugh Hunter - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -